Outbound Paguyuban Dukuh se-Condongcatur Merayakan Ulang Tahun ke 12


Memperingati ulang tahun ke-12, Paguyuban Dukuh se-Desa Condongcatur Rabu Wage (Boge) mengadakan acara Family Gathering dan Outbond di Pantai Gua Cemara, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Sabtu (10/2).

Dihadiri sekitar 170 undangan, acara yang diadakan di warung Panghegar Rasa, Pantai Gua Cemara, Bantul ini berlangsung meriah. Hadir dalam acara itu Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji, anggota dewan dari Kecamatan Depok Nuril Hanifah dan Sunarto, Ketua Paguyuban Dukuh Sleman Sukiman Hadi Wijoyo beserta beberapa dukuh anggota Cokro Pamungkas. Serta seluruh perangkat Desa Condongcatur dan seluruh Dukuh se-Condongcatur beserta keluarganya.

Acara dimulai dengan doa dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji yang diberikan kepada Ketua Paguyuban Rebo Wage Ribut Suparman.

Ketua Paguyuban Dukuh se-Desa Condongcatur ”Boge” Ribut Suparman mengatakan, misi mereka adalah meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan wilayah padukuhan masing-masing.

”Termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Condongcatur dan selalu bersinergi dengan pemerintah yang ada di atasnya,” ungkap Dukuh Dero yang sudah menjabat selama 22 tahun ini.

Hal ini, lanjutnya, selaras dengan tugas pokok dan fungsi dukuh sebagai pemangku kebijakan pemerintahan di wilayah padukuhan yang menjadi kepanjangan tangan pemerintah desa.




Ribut berharap, pada hari jadinya ini, paguyuban yang selalu mengadakan pertemuan rutinnya setiap Rabu Wage ini semakin matang, kompak, dan rukun. Selain itu acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antardukuh di wilayah Condongcatur dan sekitarnya.

”Memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Itu merupakan sikap positif, bisa menjadi contoh bagi warganya,” imbuhnya.

Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji mengucapkan selamat ulang tahun kepada Paguyuban Dukuh Condongcatur. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada dukuh yang telah menjalankan tugas dalam melayani masyarakat di masing-masing padukuhan.

”Para dukuh telah menyukseskan program-program kegiatan pemerintah di Desa Condongcatur. Termasuk dalam pemanfaatan dana desa untuk pengembangan dan pembangunan sampai di tingkat RT/RW,” ujarnya.






Ketua Paguyuban Dukuh se-Kabupaten Sleman Cokro Pamungkas Sukiman Hadi Wijoyo mengatakan, Condongcatur merupakan barometer pemerintahan desa di Kabupaten Sleman. Disamping letak geografisnya yang strategis, Condongcatur didukung perangkat desa dan dukuh-dukuhnya yang semangat bekerja sebagai abdi masyarakat.

”Saya mengamati Condongcatur selalu penuh kegiatan kreatif, positif, inovatif yang dapat menginspirasi dan memacu semangat desa-desa lainya,” ujar Sukiman.

Sumber: radarjogja.co.id

Posting Komentar

0 Komentar