Tips Semangat Kerja Setelah Liburan

 
 
Setelah menghabiskan waktu libur Lebaran dengan pulang ke kampung halaman—biasa disebut juga dengan istilah mudik—tentunya kita harus mempersiapkan diri untuk kembali beraktifitas secara normal di kantor. Tak pelak, suasana kampung halaman yang asri dan momen-momen liburan yang menyenangkan, kerap membuat kita enggan kembali bekerja. Nah, jika Anda tengah mengalami hal tersebut, maka ada baiknya jika Anda menyimak beberapa tips berikut untuk membangkitkan kembali semangat Anda untuk bekerja setelah libur Lebaran. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Rencanakan Acara Dengan Teman-Teman Sekantor

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan agar kembali bersemangat dalam bekerja adalah dengan merencanakan acara bersama teman-teman di kantor. Hal ini tentunya dapat mengurangi rasa mengeluh yang kerap menggoda saat hari aktif bekerja semakin mendekati Anda. Salah satu rencana yang dapat Anda lakukan adalah dengan berencana pergi ke kafe atau restoran baru dengan teman-teman sekantor selepas jam kerja usai. Dengan rencana tersebut, maka Anda dapat merasa lebih senang untuk masuk kerja dan tak sabar menunggu momen tersebut. Anda bisa juga berencana untuk berbelanja bersama guna mendapatkan mode busana terbaru dengan teman-teman yang memiliki hobi dan selera yang sama dengan Anda.

2. Jangan Lupa Untuk Sarapan

Keputusan Anda untuk tidak sarapan sebelum bekerja justru dapat membuat Anda lebih cepat merasa lelah di siang hari. Oleh sebab itu, sebelum Anda kembali melakoni rutinitas rutin di kantor, maka ada baiknya jika Anda mengisi tenaga dengan mengonsumsi makanan sehat saat sarapan pagi. Dengan begitu, maka Anda akan lebih banyak mendapatkan energi dan dapat terhindar dari kebiasaan nyemil yang justru dapat membuat berat badan semakin bertambah.

3. Cobalah Untuk Menghindari Kafein

Guna mengembalikan semangat Anda ketika kembali ke kantor, maka ada baiknya jika Anda menghindari kopi sebelum berangkat bekerja. Sebab, kopi merupakan salah satu jenis diuretik yang justru dapat membuat Anda kehilangan cairan tubuh. Sebagai gantinya, maka Anda dapat memilih jus jeruk atau air mineral sebelum berangkat ke kantor. Anda pun juga dapat mengganti kopi dengan campuran air mineral plus madu atau perasan jeruk lemon ditambah jahe untuk melancarkan sirkulasi tubuh dan meningkatkan sistem imun.

4. Olahraga

Untuk memulai olahraga, Anda cukup melakukan pergangan ringan atau hanya sekedar berlari-lari kecil di tangga dalam rumah agar Anda mendapatkan stamina tubuh yang lebih fit. Anda dapat melakukan hal itu setelah bangun tidur. Tahu kah Anda? Ternyata, berolahraga ringan seperti ini mampu membantu pemompaan darah, meningkatkan metabolism dan konsentrasi tubuh Anda.

5. Yakinkan Diri

Satu lagi hal penting yang harus Anda lakukan sebelum kembali bekerja. Hal itu adalah meyakinkan diri Anda sendiri. Anda harus sadar bahwa masuk kerja dan liburan merupakan sebuah siklus kehidupan. Maka dari itu, nikmatilah pekerjaan Anda dan gunakanlah waktu berlibur sebaik-baiknya agar pikiran dan tubuh Anda benar-benar fresh.


 

Posting Komentar

0 Komentar