Belajar Agribisnis dan Wisata Sejarah di Candi Prambanan

Pelatihan Agribisnis di PT.Kepurun Pawana Indonesia


        Setelah sebelumnya melakukan pelatihan agribisnis yang sama seperti ini bersama dengan siswa-siswi teladan Madrasah Aliah se-Sleman pada awal tahun 2016 kemarin, Training77 memberikan pelatihan agribisnis kembali dengan para Kader Yandu Desa Sidoagung Godean. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 dan berlokasi di PT. Kepurun Pawana Indonesia (PT.KPI), Prambanan. Agribisnis berkaitan dengan kegiatan pertanian dimana semua kebutuhan akan berhubungan dengan apa yang menjadi kebutuhan kita yaitu kebutuhan akan sandang dan papan. Kebutuhan sandang dan papan berasal dari produk-produk agribisnis seperti pakaian, makanan, minuman dll. Dengan mempelajari agribisnis para kader Desa Sidoagung ini dapat mengetahui apa saja yang termasuk produk agribisnis dan bagaimana caranya untuk mengolah dan menggunakan produk-produk tersebut serta membudidayakannya.
                                  
        Kegiatan dimulai dengan sosialisasi tentang profil PT.KPI kemudian dilanjut dengan penjelasan terkait agribisnis yang disampaikan ole Bapak Aris. PT. KPI itu sendiri merupakan unit usaha yang bergerak menjalankan usaha dibidang Agribusiness dan Agroindustries yang meliputi usaha-usaha : Pertanian, Peternakan, Perikanan dan dalam operasi usahanya mengacu pada system dan manajemen agribusiness. Bertempat di ds. Kepurun, kec. Manisrenggo, kab. Klaten, Jawa Tengah.c
      Selepas pemberian materi oleh bapak Aris, kegiatan selanjutnya mengelilingi area PT.KPI, pertama melihat hasil pertanian seperti hydroponik, hasil-hasil kebun yang segar tanpa ada bumbu-bumbu pestisida, serta melihat cara membuat pupuk kompos. Kedua, para kader yandu Desa Sidoagung melihat peternakan sapi perah, kambing, domba, itik yang dikelola dengan sangat rapih.  Peternakan ini dikelola untuk diambil daging, susu, serta untuk itik yakni telurnya. Ketiga, menuju ke gudang tempat dibuatnya biogas, gas alami yang terbuat dari kotoran hewan (sapi) dan cara pebuatan telur asin dengan diberikan beberapa arahan dari guide khusus dari PT. KPI. Dan yang terahir, menuju tempat pabrik aneka macam pangan, seperti nugget, bakso, kripik pisang, nangka, salak, dan lain-lain.
       Dari pelatihan ini, para kader yandu Desa Sidoagung menyadari bahwa banyak manfaat yang dapat dikembangkan oleh alam khususnya dilingkungan kita yang dapat dikelola untuk kebutuhan hidup ini. Dengan keadaan alam Indonesai yang kaya akan sumber daya alamnya, pendidikan dan pengetahuan tentang agribisnis sangat perlu kita ketahui dan kita pelajari karena dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan kita.

     
Wisata Sejarah di Candi Prambanan
      Setelah mendapatkan pelatihan tentang agribisnis, Training77 mendampingi kader yandu Desa Sidoagung untuk berwisata sejarah di Candi Prambanan. Lepas makan siang dan shalat duhur, peserta langsung memasuki Candi Prambanan serta melihat-lihat warisan budaya kita. Paket yang sangat lengkap dirasakan peserta ka  rena tidak hanya pengetahuan tentang agribisnis saja yang didapatkan, tapi peserta dapat berjalan-jalan mengelilingi Candi Prambanan, serta dapat wisata sejarah, mengenang sejarah Ratu Roro Jongrang dan Bandung Bondowoso. Training77 selain memberikan pelatihan outdoor seperti outbound fun game, outbound highrisk, paket wisata lain, juga dapat memberikan pelatihan apapun yang dapat mengembangkan skill serta pemahaman untuk meningkatkan potensi diri peserta. 

INGIN REFRESHING WISATA OUTBOUND
HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8
Instagram : trainingtujuhtujuh



Posting Komentar

0 Komentar