AMT (Achievement Motivation Training ) agar siswa berprestasi


       Achievement Motivation Training (AMT) adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi pesertanya. Jadi yang dikembangkan oleh Achievement Motivation Training (AMT) adalah motivasi berprestasi-nya. Tujuan Achievement Motivation Training (AMT) ini bukan menilai kepribadian pesertanya, akan tetapi untuk membantu mengembangkan motif berprestasi pesertanya. Motif prestasi yang dikembangkan oleh Achievement Motivation Training (AMT) adalah suatu dorongan dalam diri seseorang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving).


     Motivation Training pertama kali diperkenalkan oleh guru besar psikologi Harvard University yaitu Prof. David McClelland. Model pelatihan ini telah diuji coba terhadap berbagai sasaran peserta maupun tempat dan ternyata berhasil mendorong semangat peserta untuk berprestasi.c

     Adanya AMT biasanya dilakukan oleh perusahaan atau lembaga negeri maupun swasta untuk peningkatan prestasi karyawan. Namun lembaga pendidikan, seperti sekolah justru menganggap kegiatan AMT penting dan harus dilaksanakan setiap membantu siswa dalam mengembangkan motivasi belajarnya. AMT di sekolah dapat dilaksanakan misalnya untuk meningkatkan motivasi siswa yang dirasa melemah, sebagai materi dalam MOS, untuk pembinaan OSIS yang baru, untuk pembinaan organisasi sekolah lainnya. Untuk masa sekarang, AMT sering dilaksanakan bagi siswa-siswa yang akan menempuh Ujian Nasional (UN).


     Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan setiap tahun, terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi siswa, orang tua, maupun bapak/ibu guru. Berbagai upaya seperti penambahan jam mata pelajaran, les privat, sampai menambah kegiatan khusus pengembangan motivasi belajar siswa dilakukan. Mendekati UN yang tinggal menghitung hari, training77 memberikan fasilitas AMT untuk siswa-siswi sebelum menempuh UN. AMT dilaksanakan dengan cara melakukan perenungan-perenungan, ice breking, energizer, dan dapat juga melibatkan orang tua. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan dapat menghubungi kami. 

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8

Instagram : infotraining77



Posting Komentar

0 Komentar