Wisata Edukasi (Field Trip), Pilihan Belajar yang Efektif


   Keanekaragaman budaya serta potensi alam Indonesia yang dijadikan tempat wisata membuat ribuan manusia beramai-ramai mencari keindahan surga alam Indonesia. Rekreasi yang menonjolkan unsur pendidikan menjadi hal yang urgent yang harus dikembangkan oleh obyek-obyek wisata yang didirikan. Obyek wisata yang condong ke ranah pendidikan saat ini sedang dibutuhkan agar sistem pembelajaran tidak monoton didalam kelas. Selain pola pembelajaran di dalam kelas, program wisata edukasi (field trip) telah terbukti efektif untuk meningkatkan pola pembelajaran dan sosialisasi para siswa.
   Program wisata edukasi atau yang biasa disebut field trip juga didukung oleh para kalangan akademisi perguruan tinggi dalam menyampaikan materi dilapangan. Sehingga program ini betul-betul disusun untuk memenuhi kegiatan wisata sekolah dengan berkualitas. Program wisata edukasi seperti ini sudah saatnya dikembangkan di setiap sekolah sebagai proses pembelajaran siswa tentang cinta bangsa, negara dan tanah.

   Wisata edukasi bukanlah suatu kegiatan bagi para murid untuk bertamasya ataupun bermain saja diluar lingkungan sekolah. Namun biasanya kegiatan tersebut  dilakukan dengan menyertakan tugas laporan yang hendak mereka cari tentang informasinya. Para siswa biasanya diberi suatu kertas laporan untuk menuliskan informasi apa saja yang mereka dapatkan lalu diberi tes berupa ulangan untuk mencoba pengetahuan yang mereka peroleh dari kegiatan studi lapangan tersebut. c
   Training77 memberikan fasilitas untuk dapat mengembangkan pembelajaran yang tidak monoton dengan pendampingan untuk wisata edukasi (field trip). Ada beberapa sekolah maupin komunitas yang telah bekerjasama dengan kami untuk kegiatan wisata edukasi. Wisata edukasi yang biasanya kami laksanakan biasanya di museum-museum, ditempat agribisnis (pertanian dan peternakan), candi-candi, kebun binatang, serta obyek wisata lainnya.

  HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8

Instagram : infotraining77


Posting Komentar

0 Komentar