Hey, ada keseruan apa di Kampung Dolanan Sidowayah??

Mengingat akan pentingnya pelestarian budaya di Indonesia, tak henti-hentinya berbagai upaya untuk mendukung pelestarian dolanan tradisional selalu kami kembangkan. Dengan berdirinya Kampung Dolanan Sidowayah di Klaten ini, menjadi sarana kami bernostalgia dengan memutar memori duhulu yang penuh dengan kenangan. Bermain-main dengan teman sebaya di halaman rumah selepas pulang sekolah, dapat tertawa lepas bersama, berkejar-kejaran, adu ketangkasan, sampai mandi di sungai menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan setiap hari. Liburan pun tak perlu kami menghabiskan uang ke tempat wisata atau mall-mall, karena dengan permainan-permainan tradisional jaman dahulu yang kita mainkan, sudah menjadi refreshing tersendiri bagi kami.

Perasaan bahagia akan bermain-main tempo dulu itu kami sampaikan pula untuk gereasi saat ini. Seperti yang terlihat aktifitas sabtu lalu (06/08/16) di Kampung Dolanan Sidowayah. Walaupun masih dalam persiapan launching, tetapi antusias dari PAUD Mekar Mentari Sidowayah serta masyarakat Sidowayah luar biasa patut diacungi jempol. Sabtu pagi kita memberikan fasilitas outbound beserta dolanan tradisional bersama mereka. Pagi hari, adik-adik dari PAUD Sinar Mentari terlabih dahulu, kemudian disusul siang hari selepas duhur peserta anak-anak usia SD dari Desa Sidowayah. Selepas burning dengan senam pinguin dance, peserta bermain balap karung, dan bakiak bathok. Kemudian kami pula memperkenalkan dolanan gobag sodor, boy-boyan kepada adik-adik warga Desa Sidowayah. 





Selain dolanan tradisional, ada fasilitas yang menjadi daya tarik pula di Kampung Dolanan Sidowayah, yaitu permainan high rope yang cukup menantang. High rope ini disetiing di darat dan di air. Peserta dengan usia seperti adik-adik PAUD Sinar Mentari sangat cocok disamping melatih keberanian mereka, fasilitas ini juga melatih pertumbuhan motorik adik-adik.






Berharap dengan adanya Kampung Dolanan Sidowayah, semangat kecintaan terhadap kebudayaan dapat kita wujudkan. Selain itu, Kampung Dolanan Sidowayah dapat memberikan wadah bagi anak-anak untuk belajar dan bermain bersama teman sebaya. Kita harus mampu memberdayakan generasi muda untuk kemajuan bangsa Indonesia.

#kampungdolanansidowayah
sebuah masa yang tidak bisa dibeli dan terganti



Office Training77

 Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound | Twitter : @infotraining77 |Pin BB : 5B4EA4B8
Instagram : infotraining77





Posting Komentar

0 Komentar