Lava Tour Merapi Kaliadem

   Lava tour Merapi merupakan petualangan yang sedang menjadi favorit di Jogja. Hanya sekedar melepas. Paket Merapi lava Tour dengan Jeep sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga untuk mengisi liburan ataupun untuk kegiatan Fun Outing Perusahaan.


   Sejarah lava tour Merapi ini diawali dengan letusan gunung merapi pada 2010 yang menyebabkan sedikitnya 165 orang termasuk Mbah Maridjan sebagai juru kunci, menjadikan kawasan merapi menjadi wilayah yang memiliki nilai sejarah tersendiri bagi warga Jogja dan sekitarnya. Satu tahun kemudian, dengan dimulainya proses renovasi dan relokasi, maka pemerintah DIY dan masyarakat setempat melakukan pembenahan untuk menjadikan kawasan merapi menjadi lebih memiliki nilai ekonomis, yaitu dengan mengembangkan potensi wisata lava tour.
   Pembenahan dilakukan dengan menjadikan titik-titik bekas erupsi menjadi lokasi-lokasi yang layak untuk dijadikan tempat wisata. Selain itu juga disediakan kendaraan-kendaraan sewa untuk para wisatawan melalui jalur-jalur yang dibuat untuk menghubungkan masing-masing titik. Kendaraan untuk wista lava tour merapi terdiri dari jeep, trail dan kendaraan warga. Source : c


   Rute Lava Tour Merapi sangat menarik yaitu mengunjungi pedesaan yang terkena erupsi merapi tahun 2010, misalnya desa petung desa jambu, desa tangkisan. Selain pedesaan Peserta juga diajak singgah di Museum Sisa harta yang meupakan yg berada dibekas Dusun Petung.Salah satu dusun yg sudah dikosongkan dan warga dusun sini sudah direlokasi dibikinkan kampung baru.Kita bisa melihat dr benda2 yg berada disini bukti dr dahsyatnya awan panas atau lbh dikenal dg sebutan 'Wedus Gembel' Erupsi Merapi 2010.  

    Masih banyak tempat-tempat lain yang nantinya akan dikunjungi saat tour menggunakan jeep di Merapi. Training77 memberikan garansi menyenangkan dan berkesan dengan mengikuti lava tour merapi ini.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77

Posting Komentar

0 Komentar