Outbound Susur Sungai, paling diminati anak-anak

      Kini sudah jarang melihat anak anak yang mandi atau bermain-main di sungai. Padahal mandi di sungai itu ternyata banyak manfaatnya juga dari pada mandi di tempat lainnya. Terkadang apabila kita mandi di sungai orang tua berfikirannya bahwa air itu kotor dan tidak baik untuk kesehatan, namun itu ternyata bukan kenyataannya, banyak sungai sungai juga yang masih alami dan tidak tercemar oleh sampah. Dunia anak adalah dunia bermain, dimana permainan yang paling seru dan menyenangkan adalah  bermain dengan air. Rasa keingintahuan anak yang tinggi harus dikendalikan dengan wadah yang berkualitas untuk perkembangan pertumbuhan anak.

  Seperti halnya bermain di sungai. Memang berbahaya apabila tidak mendapat pengawasan. Akan tetapi apabila kita kemas permainan di sungai untuk membentuk karakter dan kepribadian anak dapat menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan penuh dengan edukasi. Contohnya yaitu permainan outbound susur sungai dimana permainan ini merupakan permainan air dengan berjalan melewati sepanjang sungai dengan beraneka rintangan didalamnya menyesuaikan dengan kemampuan (usia) anak.

 

      Sungai yang digunakan untuk permainan susur sungai sudah dibersihkan sebelumnya, sehingga apabila digunakan untuk bermain lebih aman dan nyaman.
Beberapa manfaat permainan susur sungai yaitu :
1. Meningkatkan kebersamaan sesama teman sebaya. Susur sungai dengan berjalan bersama-sama teman, mampu meningkatkan keharmonisan bermain anak.

2. Belajar dari alam. Susur sungai menjadi referesi ilmu serta pengalaman baru bagi anak karena secara otomatis anak akan menyatu dengan alam.

3. Melatih mental keberanian anak. Tidak semua anak menyukai air yang mengalir, terkadang ada yang takut. Melalui permainan ini memberikan pemahaman kepada anak bahwa segala sesuatu kita perlu mencoba dan berusaha.
4. Belajar mencintai alam karena susur sungai mampu memberikan pemahaman kepada anak akan pentingnya menjaga alam.

     Menarik dan pasti menambah pengalaman buat anak-anak kita apabila dapat menjelajahi sungai dengan suasana yang sejuk, asri serta bersih. Beberapa SD serta TK yang telah bekerjasama dengan Training77 pula memberikan kesan yang positif saat peserta memainkan permainan susur sungai ini. Training77 bekerjasama dengan beberapa desa wisata di daerah jogja maupun klaten untuk mengakomodir permainan susur sungai.



HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8

Instagram : infotraining77

Posting Komentar

0 Komentar