Puncak Kosakora ~ Menawarkan Keindahan yang Sangat Menawan


Puncak Kosakora adalah hasil fenomena eksokarst lain di Gunungkidul. Sebuah bukit karst yang berada dalam satu garis dengan deretan pantai-pantai cantik Gunungkidul. Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup bahkan Mercusuar Pantai Baron yang jauh di barat pun dapat terlihat dari bukit yang berketinggian sekitar 50 mdpl ini. Bukit yang dulunya sunyi itu, kini menjadi buah bibir banyak orang yang ingin menikmati keindahan panoramanya atau sekedar ingin selfie dengan background landscapepantai selatan dari ketinggian, seolah selfie di savana Kenawa.

 

Rute menuju Puncak Kosakora adalah melewati Pantai Drini, melewati jalan menanjak bukit lalu menyelusuri turunan yang akhirnya menemukan padang sabana. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Lemah sangar karena di tanah tersebut tidak terdapat bangunan sama sekali, hanya ditumbuhi oleh rumput dan pandan pantai, dari  sabana atau lemah sangar tersebut, kita sudah bisa melihat Puncak Kosakora dan Pantai Ngrumput. 



Duduk di rerumputan dengan belaian hangat sinar mentari yang terik sore itu sudah cukup syahdu sembari menikmati momen senja, sejenak hirup dalam udara segar Samudera Hindia dan Kawasan Karst Gunung Sewu. 

Anda yang ingin trip ke Puncak Kosakora tapi masih bingung arah dan petunjuknya? Tenaang, Training77 akan temani wisata ada di Yogyakarta. Mengunjungi Puncak Kosakora akan lebih menyenangkan bila bersama teman-teman, rekan kerja, atau keluarga tercinta. Training77 juga menawarkan paket outbound Jogja yang menyenangkan serta penuh dengan nilai edukasi. Yuk jadwalkan liburan Anda di Puncak Kosakora, bersama Training77.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77

Posting Komentar

0 Komentar