Wisata Alun-Alun Kidul Jogja

     Yogyakarta merupakan salah satu kota yang kaya akan Objek Wisata, mulai dari wisata pantai , wisata alam hingga wisata budaya, nah salah satu objek wisata yang terkenal di Kota ini adalah Wisata Alun Alun Kidul Jogja. Alun alun kidul Jogja merupakan ikon kota Yogyakarta selain malioboro. dahulu tempat ini adalah peninggalan dari Kerajaan Yogyakarta dan sekarang sudah menjadi tempat wisata bagi para penduduk Jogja dan wisatawan.
    Letak Alun-alun Kidul yang berada di wilayah selatan Kraton Yogyakarta memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Anda hanya perlu menemukan Kraton Yogyakarta dan mengikuti jalan ke arah selatan, maka anda akan langsung menemukan alun-alun Selatan Yogyakarta.

     Nah di alun alun ini juga terdapat sebuah kandang besar yang bernama nggajahan, tempat tersebut dulunya dijadikan sebagai tempat untuk memelihara gajah sang raja yang saat ini sudah tidak ada lagi. Alun-alun selatan, dulunya merupakan tempat latihan baris prajurit keraton, sehari sebelum upacara grebeg. Tempat itu juga sebagai ajang sowan abdi dalem wedana prajurit berserta anak buahnya, di malam bulan Puasa tanggal 23, 25, 27 dan 29. Namun sejak Sri Sultan HB VIII bertahta, pisowanan ini dihentikan.
     Yang menarik di objek Wisata Alun Alun Kidul Jogja ini adalah adanya permainan ‘mistis’ yang bernama Masangin. Masangin adalah permainan dimana kita berjalan dengan mata tertutup dan melewati tengah antara dua pohon beringin besar yang berada disana. keliatan mudah bukan? tetapi banyak juga orang yang berbelok atau bahkan berbalik. Jika pengunjung tidak membawa penutup mata sendiri, bisa menyewa penutup mata seharga 4000 rupiah saja dan bisa dipakai selama yang kita inginkan.
                                   
     Dan dengan adanya mitos / cerita tersebut ditambah mitos hanya orang yang berhati bersih yang bisa melewati celah diatara pohon beringin tersebut menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Selain permainan masangin, kita juga bisa mencoba naik sepeda atau becak yang sudah dihiasi lampu LED warna warni yang berada di alun alun kidul. Tentunya hanya pada malam hari, becak / sepeda lampu itu tersedia. Source : c

     Setelah lelah mencoba permainan masangin dan mengayuh becak, kita bisa menikmati makanan yang telah ditawarkan disekeliling ? alun alun. Tertarik mencoba masangin dan mengayuh becak lampu hias? Training77 siap menemani kunjungan Anda ke Yogyakarta. Yuk segera kunjungi Yogyakarta. Training77 juga menawarkan paket outbound Jogja yang menyenangkan serta penuh dengan nilai edukasi. Let's refresh and success with Training77. Dan jangan lupa mampir di alun alun Yogyakarta. Informasi lebih lanjut hubungi hotlie kami.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77







Posting Komentar

0 Komentar