Semarak Launching Kampung Dolanan Sidowayah


Semarak Launching Kampung Dolanan Sidowayah terlihat dari umbul-umbul yang dipasang di sepanjang memasuki kampong dolanan Sidowayah. Benner serta berbagai instalasi permainan dan dolanan anak pun tertata rapi siap untuk dimainkan selepas launching. Tepatnya hari minggu, 14 Agustus 2016 launching Kampung Dolanan Sidowayah berjalan dengan baik dan lancar. Dihadiri oleh sekitar 150 tamu undangan yang terdiri dari Perangkat Desa Sidowayah, Pemerintahan Kecamatan Polanharjo,  Dinas Pariwisata Klaten, Direktur beserta Jajaran OSP Jateng DIY, Kapolsek Polanharjo, Ramil Polanharjo, KKN UII Desa Sidowayah, beberapa mahasiswa magang STIPRAM, team Training77 serta warga Desa Sidowayah.

Sebelum acara dimulai, tamu menikmati gending suara gamelan dari warga Janjir, Sidowayah yang kemudian saling saut menyaut bergantian dengan alunan shalawat hadroh dari Desa  Kebonharjo.  Nuansa tradisional yang tidak melupakan unsur Islami menjadi ciri khas dari Kampung Dolanan di Sidowayah ini. Pukul 09. 30 WIB acara dibuka oleh master ceremony.  Sambutan yang hangat serta ucapan rasa bangga diberikan oleh Bapak Hapsoro selaku Kepala Desa Sidowayah karena berkat kerjakeras BUMDES dan warga Desa Sidowayah serta dengan bantuan team Training77, Desa Sidowayah khususnya Dusun Baderan mampu mengembangkan potensi alam dengan menciptakan wisata budaya seperti kampong dolanan ini.

Apresiasi positif juga disampaikan oleh Bapak Camat Polanharjo seperti sambutannya beliau “Dulu kita pernah memainkan bathok yang ada talinya itu, egrang juga kita mengalaminya, jadi secara pribadi kita mengingat masa lalu, kita mengingat juga untuk nanti anak cucu yang nanti akan dolanan sehingga kami selaku pemerintah Kecamatan Polanharjo mengapresiasi positif adanya kegiatan yang diadakan di Sidowayah ini..”

Bapak Purwanto yang mewakili dari Dinas Pariwisata Kota Klaten meresmikan Kampung Dolanan dengan memukul gong sebagai tanda peresmian yang disaksikan langsung oleh  Bapak Lurah Sidowayah: Bpk Hapsoro, Bapak Camat Polanharjo: Drs. Milias Dwi Ariana, M. Si, Direktur OSP Jateng DIY: Bapak Ardi Syah Alam, Kapolsek Polanharjo, dan Ramil dari Polanharjo, beberapa tokoh masyarakat, perangkat desa Sidowayah, perangkat BUMDES, dan seluruh warga Sidowayah.

Semoga adanya Kampung Dolanan Sidowayah ini mampu menjadi ruang buat nostalgia para orang tua dan para remaja untuk bermain-main kembali dengan dolanan tradisional jaman dahulu, serta khususnya bagi anak-anak kita mampu menjadi wadah mereka dalam bermain, belajar, dan membudayakan warisan budaya kita. Terimakasih dukungan dan doa dari semua pihak yang sudah diberikan, mari berkarya dan berbudaya dengan mendukung dan melestarikan warisan budaya Indonesia. 

(Foto Dokumentasi Launching dapat dilihat di fb wisata outbound

#kampungdolanansidowayah
sebuah masa yang tidak bisa dibeli dan terganti









Office Training77

 Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound | Twitter : @infotraining77 |Pin BB : 5B4EA4B8

Instagram : infotraining77

Posting Komentar

0 Komentar