Harmony gathering dengan Paguyuban Prolanis Sehat Sejahtera di Lawu Resort Tawangmangu


Minggu, 2 Oktober 2016 berlokasi di Resort Lawu Tawangmangu, Training77 memfasilitasi para bapak/ibu prolanis sehat sejahtera dari Bu dr. Nur Hastuti dari Solo dalam harmony gathering yang mengusung tema besar “Kesembuhan Anda adalah kebahagiaan kami”. Selain tema tersebut, adanya kegiatan gathering ini menjadi wadah silaturrahim dan komunikasi antara pasien penderita kronis, dan juga dimanfaatkan untuk menjalin keakraban antara penderita Prolanis dengan dokter Nur Hastuti. Pasien prolanis dari dr. Nur Hastuti sendiri lebih dari 100 orang, akan tetapi karena terkendala kondisi kesehatan dan ada beberapa yang mempunyai acara di lain lokasi, sehingga peserta yang mengikuti gathering ini berkisar 80 orang. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat dan keceriaan para peserta.

Senam Prolanis
Setelah sampai di Lawu Resort Tawangmangu, peserta beristirahat serta menikmati keindahan pemandangan lawu resort yang sejuk dan asri. Lepas rehat, peserta mempersiapkan diri mengikuti senam prolanis yang dipandu oleh bapak Mayong dari Solo. Senam prolanis bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat khususnya pada pasien lansia yang memiliki riwayat penyakit Hipertensi, Diabetes Melitus, Asam Urat, dan Hiperkolesterol. Pada hari-hari biasa kegiatan senam ini rutin dilakukan setiap minggu. Senam prolanis sendiri dibagi menjadi 2 sesi. Pertama senam otak, dilanjutkan senam bugar lansia yang termasuk di dalamnya senam untuk para penderita diabetes, hipertensi, osteoporosis, dan lain sebagainya. Usai senam berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan coffe break menyantap hidangan snack tradisional Tawangmangu.

Harmony energizer dan ice breaking
Aktifitas selanjutnya memberikan penyegaran dengan kegiatan energizer dan ice breaking. Tujuannya untuk mentransfer semangat dan keceriaan sehingga peserta menyatu dengan trainer. Selain itu, adanya ice breaking dan energizer ini sebagai latihan dalam menguji tingkat fokus (konsentrasi) peserta dengan Trainer Training77 terhadap peserta Prolanis Sehat Sejahtera.
Suatu permainan hendaknya tidak hanya sekadar menciptakan suasana gembira tapi juga memberikan makna bagi peserta, karenanya jenis permainan menjadi hal yang sangat penting. Begitu Kak Surya memberikan permainan dengan peserta, seluruh peserta tertawa, bahagia dan menyatu satu sama lain dengan peserta lain.

Kuis Sehat Sejahtera
Kegiatan gathering selepas ice breaking dan energizer tersebut dilanjut dengan aktifitas menarik lainnya yaitu dengan memperebutkan hadiah dan pembagian doorpize. dr. Nur Hastuti menyiapkan tiga buah hadiah menarik yang terbungkus rapi dalam kertas kado motif bunga. Serta Training77 telah menyiapkan doorprize yang menarik pula untuk bisa didapat peserta. Kegiatan tersebut kami rangkum dalam “Kuis Sehat Sejahtera” yang dipandu oleh Kak Ardani dan Kak Hany. Partisipasi serta antusias peserta luar biasa, menjadikan kegiatan gathering ini lebih meriah dan ceria. Hingga ahirnya pukul. 11.00 kegiatan kuis pun menemukan 3 orang pemenang, serta 5 doorprize pula telah dibagikan.

Kegiatan selanjutnya free program, peserta bebas menikmati indahnya Lawu Resort serta mengabadikan momen dengan berfoto-foto. Pukul. 12.30 kegiatan diahiri dengan pemaknaan. Saat sesi pemaknaan ini, kami menanyakan tentang respon kegiatan ini kepada peserta. Ada ibu-ibu dari Prolanis Sehat Sejahtera mengatakan dengan penuh semangat 'menyenangkan, membahagiakan, dan bisa mempererat silaturrahmi satu sama lain'. Alhamdulillah, bahagia campur terharu melihat semangat ibu-ibu dan bapak-bapak Paguyuban Prolanis Sehat Sejahtera dengan kegiatan ini.

Semoga seluruh bapak/Ibu Paguyuban Prolanis Sehat Sejahtera dari dr. Nur Hastuti dibahagiakan dalam nikmat sehat, semangat dalam menjalani hidup, sejahtera bersama keluarga tercintanya, dan selalu mendapat perlindungan dari-Nya, Amiin ya Rabb. Terimakasih atas kepercayaannya Bu dr. @nurhastuti. Kembali Training77 dipercaya memberikan kebahagiaan, keceriaan, kebersamaan serta mempererat silaturahmi dengan para Peserta Prolanis Sehat Sejahtera dari dr. Nur Hastuti, M.Kes

Harapan kami selalu untuk Bu dokter agar senantiasa diistiqomahkan dalam memberikan pelayanan kesehatan yg terbaik, dimudahkan dalam urusannya, dan selalu dinaungi kebahagiaan dari Allah SWT. Amin ya Rabb 

Foto-foto selengkapnya di fb wisata outbound 

Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang seperti kegiatan tersebut. Pilihan wisata outbound di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77


Posting Komentar

0 Komentar