Personal Excellent Training Untuk Membangun Desa Wisata Jungkare

Pemerintah Desa Jungkare bersama para tokoh masyarakat desa Jungkare.
Dalam rangka menyukseskan program pemberdayaan, Pemerintah Desa Jungkare, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten menggelar kegiatan Personal Excellent Training bersama Training77 sebagai pendampingnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa 15 Mei 2018 hingga Rabu 16 Mei 2018 yang berlokasi di hotel KANA kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.







Kepala desa Jungkare, Ibu Ananti menjelaskan, “Kegiatan ini kami selenggarakan guna menumbuhkan rasa kebersamaan, membentuk mental masyarakat, membuka mindset berfikir serta menyamakan persepsi masyarakat akan program-program desa untuk membangun desa wisata.”





Beliau menginformasikan, “Kegiatan ini di hadiri oleh 25 orang peserta perwakilan dari elemen masyarakat Desa Jungkare. Dimana 5 diantaranya adalah Kepala Desa beserta perangkat Desa Jungkere. Dan 20 orang lainnya adalah perwakilan dari masyarakat.”

Boleh di baca: Efek Disrupsi, Mungkinkah Kembali Ke Desa?

Dalam upaya menyukseskan program pemberdayaan, pemerintah Desa Jungkare menginginkan masyarakat bisa terlibat langsung dalam proses membangun desa wisata agar masyarakat bisa merasakan langsung hasilnya. Demikian dengan UMKM setempat yang secara otomatis juga akan berkembang setelah program desa wisata ini bisa terbentuk dan berjalan.



Sumber: Analisapublikdotcom

Posting Komentar

0 Komentar