Capacity Building Kantor IMIGRASI Kelas II Cirebon

Keberadaan suatu organisasi sangat didukung adanya tiga pilar utama agar dapat berjalan dengan baik. Tiga pilar itu terdiri dari keberadaan SDM yang baik, sistem penataan organisasi yang baik, serta proses bisnis yang biasanya dianggap sebagai target capaian organisasi dalam visi-misi. Tentunya, aspek SDM baik dari sisi kuantitas maupun kualitas dapat dilihat dari sisi knowledge, skill, dan attitude. Dari sini tentu dapat difahami bahwa Capacity Building adalah proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku.


Harus disadari bahwa berkembang tidaknya suatu organisasi sangat dipengaruhi adanya kepedulian dan kualitas SDM dalam menggerakkan organisasi. Dengan demikian, proses peningkatan kapasitas (capacity building) dan pembangunan karakter (caracter building) SDM menjadi hal yang mutlak dilakukan. Dalam proses ini tentu dapat dilakukan dengan beragam cara, baik melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) berbasis kompetensi, pembinaan pola karir yang jelas, tugas belajar, dan outbond atau pola permainan, yang kesemuanya itu untuk meningkatkan performa SDM organisasi dalam menjalankan tugasnya. Oleh karenanya, pengembangan kapasitas sangat terkait dengan kemampuan SDM, kemampuan institusi, dan kemampuan sistem organisasi.

 

Dalam upaya mencapai tujuan perusahaan tentu membutuhkan kemampuan suatu sistem, organisasi ataupun perseorangan yang benar-benar baik. Itulah sebabnya Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon mengadakan Pelatihan Capacity Building untuk perubahan besar dan juga mempercepat dalam mencapai tujuan yang diharapkan yaitu Meningkatkan Sinergy dan Kerjasama Guna Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat”.

 

Dalam Pelatihan Capacity Building yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Sinergy dan Kerjasama Guna Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat” bertempat di Hotel Lynn Jogja pada tanggal 13-15 Mei 2016. Maksud dari tema ini menekankan pada peningkatan kualitas SDM, yaitu yang menitik beratkan pada keterampilan individu pada kemampuan komunikasi interpersonal dan interpersonal, serta meningkatkan performa diri dalam bekerja dengan memiliki kemampuan untuk memotivasi diri sendiri.

Terimakasih kepada kantor Imigrasi Kelas II Cirebon atas kepercayaannya kepada Training77 untuk memberikan pelatihan ini. Semoga kedepan kita dapat bersinergi meningkatkan pengembangan SDA agar tercapai tujuan bersama. 


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8
Instagram : infotraining77



Posting Komentar

0 Komentar