Stop! ada info bermanfaat nih, Tips Public Speaking Ala Najwa Shihab

Stop! ada info bermanfaat nih, Tips Public Speaking Ala Najwa Shihab
1.Percaya Diri
Tips pertama yang diberikan sekaligus disarankan oleh Najwa Shihab kepada siapapun yang ingin memiliki public speaking yang baik adalah rasa percaya diri. Dimana rasa percaya diri ini bisa dibilang memiliki peranan paling penting dalam hal ini. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena rasa gugup yang berlebihan hingga gemetar yang dirasakan ketika Public Speaking adalah kurangnya rasa percaya diri.

2.Fokus Pada Narasumber Bukan Audience
Sesuatu yang pastinya membuat sebagian orang merasa gentar bahkan gemetar karenanya. Apalagi apabila melihat banyaknya publik atau audiens yang datang. Maka sudah dipastikan rasa grogi hingga gentar tersebut akan semakin menguasai diri. Sesuatu yang pastinya akan membuat seseorang semakin tidak karuan ketika harus melakukan public speaking.Untuk itu fokuslah terhadap narasumber bukan terhadap audiens.

3. Practice Makes Perfect
Tips terakhir yang diberikan oleh Najwa Shihab kepada siapapun mereka yang ingin ahli dalam bidang public speaking adalah latihan. Bukan hanya sekali atau dua kali namun secara terus menerus sekaligus bertahap. Hal tersebut dilakukan agar kemampuan sekaligus jam terbang dari public speaking menjadi semakin ahli dari waktu ke waktu. Untuk latihan ini sendiri tidak perlu menyediakan berbagai hal yang merepotkan.

Bagaimana menurut temen" setujukah tentang tips supaya bisa public speaker/ada tips tambahan dari temen"? yuk tulis di kolom komentar kita diskusikan😆
Mau daftar kelas Public Speaking Batch 2?klik link dibawah👇

Posting Komentar

0 Komentar