Pantai Timang, pantai wajib dikunjungi bagi yang haus menantang adrenalin


Pernah dengar nama Pantai Timang di Gunungkidul? Inilah pantai paling menegangkan di Yogyakarta!
Ada yang sudah pernah mengunjungi Pantai Timang?

Apa sih yang menarik dari pantai Timang? Banyak alasan mengapa Pantai Timang menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika traveling ke Yogyakarta, pertama jelas karena keberadaan gondola Pantai Timang. Oiya sebelum bercerita terlalu jauh, bagi yang belum tau apa itu gondala, gondala adalah kereta gantung tradisional yang digerakan dengan sistem katrol bertenaga manusia (manual) dari tebing Pantai Timang menuju pulau Panjang yang berada di seberangnya.

Untuk para pengunjung yang jiwa-raganya belum siap lahir-batin menaiki Gondola, terdapat opsi lain berupa jembatan gantung menuju pulau Panjang yang berada di seberangnya. Sebenarnya kedua pilihan ini (gondola dan jembartan gantung) sama-sama memacu adrenalin, terlebih ketika air laut pasang dan ombak membumbung tinggi hingga belasan meter.

Alasan lain kenapa harus traveling ke Pantai Timang adalah karena Pulau Panjang yang ada di seberangnya menjadi habitat lobster. Selain karena Gondolanya, Pantai Timang juga terkenal akan habitat lobsternya, warga sekitar selain berprofesi sebagai nelayan dan petani juga berprofesi sebagai pencari lobster yang nantinya didistribusikan di warung sekitar dan para penadah.

#tour #travel #outbound #outboundmurah #outboundseru #eventorganizer #pantaitimang #wisatagunungkidul

Posting Komentar

0 Komentar