Manfaat Kegiatan Gathering


Manfaat GATHERING
Sebuah perusahaan atau lembaga biasanya mengadakan acara gathering bagi para pekerja atau karyawannya satu atau dua kali dalam setahun, berlokasi didaerah pegunungan atau pantai untuk sejenak melupakan rutinitas pekerjaan. Gathering itu sendiri ada dua macam, gathering yang melibatkan keluarga si karyawan (family gahtering) dan yang satunya lagi adalah gathering yang hanya melibatkan karyawan perusahaan tersebut (baik itu satu perusahaan/lembaga, perdivisi).
Ini dia beberapa Manfaat Gathering untuk sebuah perusahaan/lembaga:
1. Sebagai Sarana Refreshing
Perusahaan/lembaga dengan tingkat tekanan tinggi, proses produksi yang cepat dan tanpa henti tentu membuat karyawan berada dalam tekanan yang kuat. Untuk itu banyak perusahaan dengan karyawan ratusan, atau bahkan perusahaan kecil yang volume kerjaannya tinggi mengagendakan kegiatan gathering untuk memberikan suasana segar bagi setiap karyawannya.

2. Membentuk Team Work Yang Solid
Tidak selamanya sebuah tim kerja selalu solid. Atau, terkadang sebuah perusahaan/lembaga melakukan restrukturisasi sehingga terbentuk team work yang baru. Bila sudah demikian maka kegiatan gathering atau sering disebut juga dengan istilah outing menjadi wajib untuk dilaksanakan.

3. Mempererat Hubungan Antar Karyawan/Guru
Pimpinan yang jeli bisa melihat ketidakharmonisan hubungan relasi dalam kantor. Bisa jadi itu tidak berbentuk konflik, tapi sekedar pengelompokan antar karyawan/guru. Agar kondisi ini tidak memperburuk efisiensi dan efektifitas kerja maka perusahaan perlu memecah lingkaran-lingkaran ini sehingga terjalin relasi baru yang lebih terbuka antar karyawan.

4. Memperbaiki Konflik Dan Friksi
Hampir tidak ada perusahaan/lembaga yang steril dari konflik dan friksi. Kompetisi yang tinggi, kesenjaangan penghasilan, dan relasi yang memanas bisa didinginkan lewat kegiatan gathering. Suasana gathering bisa menurunkan suasana panas tersebut. c
Oleh karena itu, Trining77 melayani gathering bagi perusahaan/lembaga swasta maupun negeri bahkan sampai komunitas untuk memfasilitasi gathering semacam ini. Untuk dapat berkonsultasi lebih lanjut dapat menghubungi Training77 di klik disini



Posting Komentar

0 Komentar