Outbound Black Hole ~ Permainan Air yang Menantang

BLACK HOLE apa sih???


          Arung jeram, rafting, apalagi susur sungai mungkin sudah biasa kita dengar untuk permainan outbound di air. Akan tetapi black hole masih terdengar asing di telinga. Apa sih itu black hole?? Black hole atau lubang hitam diistilahkan untuk terowongan gelap  dalam sungai. Black hole merupakan permaianan body rafting yang dikombinasikan dengan cara melewati terowongan sungai yang gelap dan berarus kencang. Sehingga sungai yang dipilih selain harus yang memiliki aliran yang deras, juga tidak banyak batu-batuan besar, dan bersih dari sampah, kotoran, dan sesuatu yang membahayakan (kaca, besi, dsb). Permainan ini akan lebih menarik jika dilakukan secara berkelompok dengan membentuk formasi-formasi dalam berenang.
       Pada mulanya setiap kelompok diberi instruksi terlebih dahulu oleh instruktur black hole. Instruksi tersebut menjelaskan teknis permainan ini. Setelah semua peserta terjun ke sungai, seluruh anggota melaksanakan body rafting menyusuri sungai tersebut dan diusahakan menggunakan pelampung agar lebih aman. Kemudian secara berkelompok membentuk formasi-formasi yang ditentukan oleh instruktur.


      Sesaat sebelum memasuki area black hole peserta membentuk formasi kereta, dan saling berpegangan karena arus terowongan biasanya dibuat lebih kencang. Keseruan dan keasyikan didalam terowongan yang gelap dengan arus yang deras ini menjadi tantangan tersendiri bagi peserta. Akan tetapi jangan khawatir karena ketegangan hanya akan dirasakan didalam terowongan saja. Lepas keluar dari terowongan, peserta akan disambut dengan ban renang yang akan dilemparkan petugas agar segera dinaiki oleh peserta. Keseruan permainan black hole ini pasti akan membuat ketagihan peserta.

               

        Tempat untuk bermain black hole yang Training77 rekomendasikan yaitu di Dolan Deso, Boro, Kulon Progo. Training77 pula pernah bekerjasama dalam memberikan permainan air black hole ini bersama dengan bapak-ibu guru KEMENAG se-Kabupaten SLEMAN. Permainan air ini dapat menjadi kesan yang tidak terlupakan bagi peserta setelah mengikutinya. Untuk permainan black hole seperti ini dibutuhkan arus sungai yang deras dengan kondisi air yang bersih. Sungai untuk permainan Black hole di Dolan Deso, Boro  telah disetting dengan baik untuk permainan seperti ini. Bagi teman-teman yang ingin liburan seru menantang keberanian dan pastinya menyenangkan, permainan black hole adalah pilihan yang tepat. Yuk refresh dan sukses bersama Training77.   

INGIN REFRESHING WISATA OUTBOUND
HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8
Instagram : trainingtujuhtujuh



Posting Komentar

0 Komentar