Mengintai Keindahan Pantai di Goa Jepang

Gimana sih asal mulanya goa jepang?

                                  

       Goa jepang merupakan peninggalan sejarah perang dunia II sebagai sarana pertahanan militer (masa) jepang pada tahun 1942-1945. Ditunjukan mempertahan kan diri dari kedatangan sekutu ke Indonesia Goa ini sengaja dibuat oleh bala tentara jepang sebagai pertahanan sekaligus pengintaian akan datangnya musuh dari pantai selatan jawa.
       Keunikan dari goa ini, apabila orang masuk kedalam benteng-benteng goa dan mencoba mengintai dari lobang-lobang pengintaian, maka akan tampak hamparan laut luas di sisi delatan Bantul. Dari benteng benteng itulah  bala tentara Jepang dapat melihat kedatangan kapal-kapal yang mendarat dari arah selatan (samudra indonesia) keperluan utama jepang terhadap goa tersebut untuk memperkuat pasukan militer pada masa perang. Pasca perang bunker-bunker tersebut kehilangan fungsinya. Oleh karena itu, sebagian kalangan masyarakat menyebutnya goa jepang.


       Lokasi Goa Jepang berada lebih jauh dari pemukiman penduduk dan kondisi sekitarnya adalah hutan jati rakyat yang asri dan sejuk. Tetapi disekitar goa pun terdapat jalan melingkar yang bisa dilalui kendaraan roda dua atupun empat. Jadi untuk mengunjungi goa jepang ini kita dapat melalui jalan utama parangtritis, lalu sesaat setelah jembatan sungai opak langsung belok kiri. Perhatikan disebelah kanan, sampai menemukan jalan aspal. Jalan aspal pertama lewati saja, karena untuk akses kesana kita melewati jalan aspal yang kedua. Ikuti jalan aspal tersebut, naik terus sampai atas, setelah melewati kampung kita masih naik terus sampai bukit puncak merangi dimana bunker-bunker goa jepang. Nah jika masih bingung menuju ke Goa Jepang, yuk trip kesana bersama Training77. Treck untuk menuju kesana lumayan menantang loo..

     Selain  menikmati suasana bungker perang dunia, Training77 akan membawa Anda menikmati pemandangan yang menawan. Misalnya saja di gua nomer 10, berlokasi di sisi selatan bukit yang menghadap langsung ke Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Dari sini, kita bisa mengintip dengan jelas kawasan pesisir pantai yang memanjang ke barat, beserta gulungan-gulungan ombak besar yang terus menghantam daratan berpasir.  Yuk reschedule liburan Anda ke Goa Jepang bersama Training77. Training77 juga menawarkan paket outbound Jogja yang menyenangkan serta penuh dengan nilai edukasi. Let's refresh and success with Training77.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77


Posting Komentar

0 Komentar