Pemasangan High Rope Outbound di Kampung Dolanan Sidowayah Klaten


Proses demi proses telah terlaksana untuk pembangunan Kampung Dolanandi Sidowayah Klaten. Kampung Dolanan dibangun dengan visi dan misi untuk melestarikan permainan tradisional sebagai khasanah budaya Indonesia. Kampung dolanan yang beralamat di Dusun Baderan, Desa Sidowayah, Kecamatan Pulonharjo Klaten ini, sudah hampir selesai dalam proses pembangunannya. Selain sebagai wahana untuk pelestarian permainan tradisional kampung dolanan ini juga dikombinasikan dengan permainan modern untuk mendukung fasilitas. Pendukung fasilitas tersebut dengan adanya permainan high rope di darat dan di air (water game) untuk anak-anak.


Water Game

Permaianan high ropes adalah permainan atau game yang dilakukan di atas atau permainan ketinggian. Permainan high ropes sendiri merupakan permainan atau game yang di butuhkan sebagai penunjang untuk kebutuhan program outbound. Permainan ini harus teruji tingkat keamanan dan kenyamanannya. Permainan high ropes mempunyai banyak makna, manfaat dan filosofi, di mulai dari melawan rasa takut, rasa percaya diri, motivasi terhadap orang lain. 

Adanya pembangunan kampung dolanan ini pula mendapat dukungan dari LIPI Jakarta 

Nah, tanggal 25, 26, dan 27 Juli 2016 kemarin, Training77 bersama team melakukan pemasangan perlengkapan high rope di darat dan di air (water game). Peralatan serta bahan pendukung lainnya pun tak luput dari persiapan. Ukuran untuk permainan ketinggian seperti ini, tidak boleh sembarangan, harus banyak perhitungan serta konsep yang matang. Selain itu, harus dipasang oleh orang yang telah berpengalaman dibidangnya. Oleh karena itu, membutuhkan waktu lama untuk memasang instalasi high rope di dua tempat ini. 

Proses pembuatan dolanan tradisional (Bakiak)

Selain pemasangan high rope, team Training77 dibantu oleh karang taruna Dusun Baderan, BUMDES Sidowayah, serta teman-teman magang dari STIPRAM Jogja mempersiapkan berbagai perlengkapan dolanan tradisional jaman dahulu. Membuat bakiak, egrang, yoyo, gangsing, serta perlengkapan outbound lainnya. Bahu membahu dan gotong royong dilakukan demi tercapainya harapan kita bersama untuk kesuksesan pembangunan Kampung Dolanan di Sidowayah. Terimakasih kepada seluruh team atas partisipasi aktifnya bersama-sama mendukung pembangunan Kampung Dolanan, semoga ‘time plan’ yang sudah kita susun dapat sesuai target dan mendapat barokah dari-Nya. Amin

#kampungdolanansidowayah
Sebuah masa yang tidak akan bisa dibeli dan tak terganti

Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound | Twitter : @infotraining77 |Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77






Posting Komentar

0 Komentar