Ranking 1 Ala Training 77 Bersama Kader Puskesmas Sibela


Kegiatan bersama Training77 ini dilaksanakan hari sabtu, 20 Agustus 2016. Wujud apresiasi yang diberikan oleh Puskesmas Sibela untuk  kerja keras Kader Posyandu Balita dan Lansia di Kelurahan Mojosongo, Jebres, Surakarta. Diikuti oleh 131 peserta dan 9 team dari Puskesmas Sibela, serta didampingi pula oleh Ibu Lurah Mojosongo, kegiatan refreshing ini tidak serta merta liburan semata, akan tetapi dibalut dengan lomba cerdas tangkas untuk setiap kelompok posyandu tingkat RW yang mengikuti kegiatan ini. Ada dua lokasi yang dikunjungi, yang pertama untuk lomba itu sendiri di Hutan Pinus Imogiri, dan setelah lomba usai dilanjut refreshing ke Pantai Goa Cemara.

Lomba Rangking 1
Lokasi pertama yang menjadi tempat lomba berada di Hutan Pinus Imogiri. Setting-an panggung yang dikelilingi kursi penonton yang sangat alami dari bahan kayu pinus, serta rindangnya pohon pinus menjadikan sensasi tersendiri untuk kegiatan kali ini. Menurut Ibu Sarwanti selaku koordinator panitia dari puskesmas adanya lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan da pemahaman kader tentang kesehatan dan pelayanan yang selama ini mereka jalankan, selain itu uang hadiah pun tidak diberikan untuk pribadi peserta, tapi untuk pengembangan posyandu tiap kelompok. 





Diawal kegiatan, dimulai dengan burning (ice breaking dan energizer) untuk memecah suasana oleh Kak Surya. Teriakan keceriaan, kehebohan serta bersama-sama bergoyang dengan diiringi lagu Goyang Duyu yang dipandu Kak Isna dan Kak Hani sebelum memulai lomba pula menambah seru dan menarik perhatian seluruh peserta. Semua larut dalam bahagia dan tertawa bersama bergoyang, sehari melupakan rutinitas kegiatan yang membelenggu.

Suksesnya burning yang diberikan berpengaruh pula pada kegiatan lomba cerdas tangkas. Konsep lomba cerdas tangkas ini, kami balut dengan acara Rangking 1. Lomba Rangking 1 ini diberlakukan untuk setiap kelompok posyandu. Lomba memperebutkan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 dengan hadiah piala dan uang pembinaan untuk setiap juara. Hadiah uang yang diberikan digunakan untuk pengembangan posyandu di tiap-tiap kelompok. Selama kurang lebih 1 jam lomba berlangsung dan pada ahirnya menemukan 6 juara.

Relaksasi
Setengah hari berada di Hutan Pinus Imogiri, kegiatan dilanjutkan menuju di Pantai Goa Cemara. Sajian sea food dibawah rimbunnya pohon cemara telah menanti untuk disantap sebagai menu makan siang. Ada hal baru dan menarik selepas bersantap di pantai ini. Lepas penat refreshing di Hutan Pinus Imogiri dan Pantai Goa Cemara ditutup dengan recharging yaitu melakukan aktifitas relaksasi oleh kak Dhemi. Adanya aktifitas ini mampu mengembalikan kesegaran badan, pikiran, dan jiwa sehingga hari selanjutnya peserta bisa kembali beraktifitas dengan lebih semangat, lebih bahagia, dan lebih ceria dari sebelumnya.



Kegiatan terahir ditutup dengan pembagian hadiah dan piala, serta pemaknaan kegiatan selama kurang lebih satu hari ini. Beribu terimakasih Training77 ucapkan atas kepercayaan dan kerjasamanya UPTD Puskesmas Sibela Surakarta, bu Dr. Nur Hastuti, Bu Sar Wanti, Bu Ririn, dan seluruh tim puskesmas serta apresiasi kami pula kepada seluruh Kader Yandu Mojosongo yang telah bekerjakeras dengan mulia memberikan pelayanann untuk masyarakat.

Semoga kegiatan ini penuh dengan manfaat, membawa kesegaran jasmani maupun rohani dan semangat kembali beraktifitas sehari-hari untuk seluruh peserta. Terimakasih pula untuk tim Training77 yang selalu semangat menebar kebahagiaan, ceria dalam memberikan manfaat, semoga selalu diistiqomahkan. :) Amiin ya Rabb..

Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang seperti kegiatan tersebut. Pilihan wisata outbound di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77






Posting Komentar

0 Komentar