Wisata Lansia Mojosongo Goes to Pacitan


Disambut dengan mentari pagi yang cerah, udara yang sejuk menyapa, serta kehangatan masyarakat yang lalu lalang beraktifitas di area Mojosongo, Solo, team Training77 beserta rombongan RW XXV Kecamatan Mojosongo, Kota Jebres, Surakarta melakukan perjalanan wisata menuju Kota 1001 Goa yaitu Pacitan. 

Servis Excellent Training77
Perubahan fisik saat bertambah tua memang tidak bisa dihindari. Tapi bukan berarti jiwa juga harus berubah, kan? Saat usia lanjut kita tetap bisa merasa bahagia dengan mensyukuri setiap kejadian yang kita alami, apalagi kejadian itu hangat terasa untuk dikenang. Kegiatan bersama dengan tetangga, saudara, dan teman yang jarang sekali dilakukan bersama. Seperti saat event ini bersama 65 Bapak dan Ibu lansia dari RW XXV Mojosongo, sabtu, 29 Oktober 2016. Training77 memfasilitasi semua kegiatan ini, dari team TL, armada, makanan, lokasi wisata (retribusi), sampai P3K dan dokumentasi kami siapkan.  Armada yang nyaman, difasilitasi supir dan kernet yang ramah, snack dan minum untuk masing-masing peserta serta alunan musik nostalgia menambah syahdu dan menarik pada wisata lansia sabtu lalu. 

Tujuan Wisata
Tujuan wisata kali ini menuju pemandian air hangat Tirto Husodo di Pacitan. Memang sengaja dari awal peserta yang notabene orang tua usia lanjut ingin berendam di pemandian yang terkenal ini. Pemandian ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, rematik, asam urat, darah tinggi dan lain-lain. Selain itu aroma belerang tidak menyengat sehingga peserta lebih nyaman mandi di tempat ini. Para lansia RW XXV Mojosongo berharap dengan mandi di pemandian ini mampu menambah stamina dan energi mereka dalam beraktifitas sehari-hari. 



Selepas mandi di pemandian Tirto Husodo, perjalanan selanjutnya menuju lokasi Pantai Telengria. Saat perjalanan menuju pantai  kita mampir di Pusat Oleh-Oleh Samudera yang menjual berbagai olahan ikan tuna. Lalu dilanjutkan makan siang di RM. Bu Gandos yang terkenal dengan sea food dan makanan asapnya. Mantap dan nikmatnya sajian makanan di RM Bu Gandos, ditambah syahdu pula dengan sajian musik nostalgia. Sehingga lepas makan, seluruh peserta larut dalam karaoke bersama bersama menyanyikan lagu ‘kemesraan’. 

Pukul 14.00 kita meninggalkan RM Bu Gandos, menuju Pantai Telengria. Suasana pantai dengan angin sepoi-sepoi, dan pemandangan yang indah dan unik dengan kapal-kapal nelayan yang berjejeran di tepi pantai dimanfaatkan peserta untuk berfoto-foto, bergantian pasangan, untuk dokumentasi kenang-kenangan. Bendi delman pun menemani perjalanan peserta mengelilingi sepanjang Pantai Telengria. Dan pukul. 15.30 WIB rombongan lepas landas dari Pacitan untuk bertolak kembali ke Solo.

Hal Positif Kegiatan
Wisata atau liburan selalu identik dengan mencari penyegaran dan kebahagiaan. Tetapi tidak hanya kebahagiaan saja yang bisa didapat dari kegiaan wisata lalu. Beberapa hal positif yang bisa dimaknai peserta dari kegiatan wisata lansia RW XXV Mojosongo, mampu menumbuhkan semangat hidup lebih tinggi, menambah kekeluargaan antar sesama RT di RW XXV Mojosongo dan pasti selain menyegarkan otak dan pikiran juga dapat menyegarkan dan menyehatkan  badan. Semoga para ibu bapak lansia dari RW XXV Mojosongo selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan dinaungi kerahmatan dan keberkahan dari-Nya. Amiin ya Rabb.


Foto selengkapnya klik disini

Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Ingin kegiatan yang menarik, membangun keakraban, atau outbound yang asik dan outbound yang seru. Pilihan lokasi wisata di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77






Posting Komentar

0 Komentar