Ingin liburan yang berbeda dan lebih asik dari yang lain?? ~ Farm Tubing Kampung Dolanan Sidowayah

Mengarungi sungai kecil di tepian sawah dengan menggunakan ban pelampung menjanjikan sensasi tersendiri. Petualangan sesungguhnya dimulai saat aliran sungai memasuki relung terowongan yang gulita. Siapkan diri Anda untuk petualangan eksotik yang tak kan pernah terlupa.

Farm Tubing

Apa itu farm tubing? Anda pasti pernah bermain dengan ban dalam, entah itu di perosotan di waterpark atau di kolam renang. Nah, tubing ini adalah salah satu kegiatan rekreasi yang menunggang ban dalam di aliran air. 

Bak surga tersembunyi, gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang terlihat berjejeran menjulang tinggi disertai birunya langit dan awan yang hangat di sepanjang sawah di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten ini. Desa Sidowayah yang menawarkan pemandangan yang asri dan kesejukan sungai yang mengalir dari Umbul Manten ini dikembangkan masyarakat untuk bermain wahana Farm Tubing.

Sebelum memasuki sungai, akan diawali stretching atau peregangan otot agar nyaman dan mengurangi kemungkinan kram ototnya. Lalu diberikan instruksi tentang prosedur keamanan sebelum melakukan tubing. Setelah semua selesai, saatnya memasuki sungai. Ikuti saja laju arus sungai yang mengalir, menabrak bebatuan di kiri kanan sungai pasti akan terjadi, akan tetapi justru ini yang membuat permainan sungai ini menjadi lebih menarik.

Pokoknya seru! Karena sambil tubing kita bisa menyaksikan keanekaragaman pemandangan sawah di Desa Sidowayah. Indahnya pemandangan ini bisa dirasakan dengan menyusuri sungai sepanjang 2 kilo. Dan yang unik dan menarik dari permainan ini saat memasuki terowongan dan keluar dari terowongan dengan arus yang deras karena menjadi tantangan tersendiri. Sehingga memang benar permainan ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang prima.





Anda butuh liburan berbeda daripada yang lainnya? Yuk coba deh Farm Tubing di Kampung Dolanan Sidowayah ini. Oya, Farm Tubing ini pula kami kombinasikan dengan berbagai dolanan dan permaianan tempo dulu. Sehingga tidak hanya sekedar bermain air saja, akan tetapi penanaman nilai luhur dari setiap permainan atau dolanan tradisional jaman dahulu bisa peserta mainkan. Ada beberapa pilihan menu pula yang ditawarkan di Kampung Dolanan Sidowayah ini. Klik disini

Untuk informasi selengkapnya, dapat mengunjungi sekretariat Kampung Dolanan Sidowayah yang beralamat di Dusun Baderan, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Berbagai informasi bisa Anda dapatkan seputar kegiatan dolanan anak, gathering, wisata edukasi, study tour, piknik, atau outbound wilayah Klaten, Jogja, Solo, Semarang, Boyolali, dan sekitarnya. Hubungi kami via sms/WA/Telp ke No. 0857.4386.2010/0852.9228.6625.




Posting Komentar

0 Komentar