Outbound Ceria dan Dolanan Anak Neng Kampung Dolanan Sidowayah

Menjadi anak-anak memang sangat beruntung yah, yang mereka tau hanya bermain-bermain dan bermain. Belajar pun lebih mengasikkan jika diselipkan dengan permainan-permainan yang mengasikkan.
Sebenarnya anak-anak terlahir dengan keingintahuan yang tinggi, yang membuatnya tak lelah belajar dan bereksplorasi. Belajar itu bukan hanya dari apa yang anak-anak lihat, apa yang mereka dengar, atau apa yang mereka baca. Tetapi belajar yang sesungguhnya adalah apa yang anak-anak lakukan dengan BAHAGIA. Belajar dengan bahagia dan ceria ini dilakukan di Kampung Dolanan Sidowayah (KDS) oleh adik-adik dari SD Muh Tonggalan, Klaten.

Selepas foto-foto bersama untuk dokumentasi peserta disambut dengan hangat oleh fasilitator KDS. Kegiatan awal diisi denga senam Gemu Fa Mire sebagai pemanasan dan beberapa ice breaking untuk meregangkan otot-otot peserta.
Kegiatan selanjutnya adik-adik SD Muh Tong memainkan dolanan tradisional seperti bakikak kayu, bakiak batok, engklek, balap karung, egrang dengan variasi permainan outbound team building trasfer air, hulahop, dan pipeline. Di tengah-tengah permainan saat melepas lelah, peserta menyantap aneka snack tradisional dan teh manis yang nikmat di bawah sepoi-sepoi pohon yang rindang.









Lepas rehat, adik-adik hebat SD Muh Tong melanjutkan permainan yang lebih menantang, bermain di atas ketinggian dengan bantuan seutas tali, yaa permainan ketinggian atau yang biasa dsebut high rope ini sangat diminati peserta. Konsep permainan ketinggian menggantung di atas pohon, dan di atas kolam air (water game). Sebagian peserta lain, membuat karya kapal-kapalan menggunakan pelepah pisang. Riuh canda tawa sepanjang permainan menyaut disana-sini.
Waktu telah menunjukan pkl. 10.30 antusias peserta terlihat tak pernah surut. setelah fasilitator mengeluarkan pelampung, ban dan helm untuk bermain Farm Tubing KDS. Permainan dengan cara menaiki ban dan ‘ngeli’ diatas sungai kecil pinggir sawah ini menjadi pamungkas atau klimaks kegiatan outbound dan dolanan bersama adik-adik hebat SD Muh Tong.

Lokasi Kampung Dolanan Sidowayah : Dusun Baderan, Desa Sidowayah, Kec. Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah

Dokumentasi selengkapnya, klik disini

Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Ingin mengadakan kegiatan pelatihan indoor, seminar, lomba atau ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang. Pilihan lokasi di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77







Posting Komentar

0 Komentar