Wisata Nge-hits di Semarang bersama Ibu-ibu Pengajian Mar'atus Shalihah Mojosongo Solo

Liburan memang asik jika diisi dengan berlibur mengunjungi lokasi-lokasi yang sedang hits. Kali ini Training77 Tour and Travel membawa rombongan dari Pengajian Mar'atus Shalihah Mojosongo yang berwisata ke Samarang. Nah, ada kisah cerita apa dengan perjalanan kami ke Semarang ini? Yuk simak selengkapnya.!

Transit ke Firdaus Fatimah Zahra
Kegiatan yang pertama mengunjungi miniatur Masjidil Haram yang terletak di Jl. Muntal, Mangunsari, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Firdaus Fatimah Zahra merupakan tempat latihan untuk mempersiapkan diri bagi peserta yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh, atau biasa disebut manasik haji. Tujuan kami wisata kali ini ingin mengenal bangunan megah yang sedang hits saat ini.  Kegiatan kami disana hanya berfoto-foto didepan gerbang megah yang indah, yakni sebagai pintu masuk ke lokasi miatur masjidil haram ini. Bangunan yang megah ini belum bisa kami kunjungi (masuk kedalam) melihat keadaan yang ramai saat tanggal merah, karena pengelola mengkhususkan peserta yang memang berniat untuk manasik haji, sehingga harus ada rencana khusus dijadwalkan untuk melaksanakan manasik haji disini.



Umbul Sidomukti
Tujuan kedua yaitu rombongan menuju ke Umbul Sidomukti. Kawasan wisata alam umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Wisata alam yang letaknya di lereng sebelah selatan Gunung Ungaran ini memiliki ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl.

Jalan yang dilalui untuk sampai di lokasi sempit dan menanjak, sehingg tour travel training77 menyediakan shuttle bus sebagai transportasi untuk penghubung ke lokasi. Sesampainya di lokasi kami langsung menuju Pondok Lesehan sebuah restoran di atas umbul untuk makan siang. Hidangan makanan lengkap dengan es buah, buah semangka sebagai penyegar dahaga, teh untuk menghangatkan badan, dan ditambah suasana restoran yang nyaman karena alunan musik yang lembut dan pelayan yang ramah membuat suasana makan siang terasa nikmat. Dan lepas seluruh hidangan ludes kami pun siap turun menuju ke lokasi umbulnya.



Keindahan pemandangan alam Umbul Sidomukti yang memanjakan mata kami abadikan dalam momen kebersamaan. Foto-foto diberbagai titik spot yang menarik kemudian jepret-jepret dan selfie. Sebenarnya kami sudah menyiapkan baju ganti, akan tetapi berhubung gerimis dan suasana di umbulnya yang ramai sehingga renang di umbulnya pun dipending :D Saat gerimis mulai tiba, kami pun kembali ke shuttle dan siap menuju lokasi selanjutnya.

Saat perjalanan menuju bus kami yang terparkir di dekat Pasar Bandungan, kami mampir di kuliner Bandungan yang terkenal. Bandungan sangat identik dengan kuliner ini. Setiap orang yang mendengar  kata Bandungan pasti akan segera teringat kuliner ini. Kuliner  yang sangat terkenal di Bandungan ini adalah Tahu Serasi. Kami pun berbelanja dan mencicipi berbagai olahan tahu dan susu kedelai berbagai rasa yang disediakan disini. Puas berbelanja di Tahu Serasi Bandungan, perjalanan kami pun dilanjutkan menuju lokasi yang terahir yaitu Eling Bening.
Eling Bening
“akhirnya kesampaian juga untuk secara langsung menikmati keindahan eling bening ini” ucap salah satu peserta. Eling Bening merupakan resort diatas ketinggian yang menawarkan pemandangan yang indah. Panorama alam yang ditawarkan wisata Eling Bening yaitu pemandangan persawahan dan kebun kopi dengan background deretan pegunungan yang terlihat sangat memukau dari sini.

Selain itu, dapat terlihat landscape Danau Rawa Pening secara keseluruhan dari sini. Letak Eling Bening yang cukup tinggi juga menjadikan pemandangan sekitar terlihat sangat memukau, karena awan seolah-olah sangat dekat terlihat. Sampai di Eling bening matahari sudah hampir tenggelam, akan tetapi tak menyurutkan semangat kami untuk mengabadikan moment indah ini.



Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Sahabat ingin mengadakan trip/wisata, gathering family, atau study banding? Atau ingin mengadakan kegiatan pelatihan indoor, seminar, lomba atau ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang. Pilihan lokasi di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77





Posting Komentar

0 Komentar