Outbound Character Building SMA N 2 Temanggung

"A good teacher can inspire hope, ignite the imagination, and instill a love of learning." Brad Henry-
Sekolah adalah tempat strategis membentuk individu yang unggul. Di sekolah, interaksi antara guru dan murid lebih banyak terjadi di ruang kelas. Oleh karena itu, jika mengharapkan mutu pendidikan kita mengalami perbaikan signifikan, maka sudah saatnya perbaikan harus di mulai dari ruang-ruang kelas/sekolah. Dan tak terpisah didalamnya adalah konsistensi semua elemen sekolah, baik Guru dan Staf untuk memberikan potensi terbaik mereka.

Ada dua kata kunci yang perlu dipegang oleh setiap pendidik, yaitu motivasi dan inspirasi. Seorang pendidikan harus mampu memberikan motivasi kepada muridnya. Seorang pendidik harus bisa juga menjadi inspirasi bagi muridnya. Tanpa kedua hal tersebut mustahil terjadi perbaikan di ruang kelas.
Keluarga Besar SMA N 2 Temanggung

Kepala Sekolah, Guru dan Staf SMA N 2 Temanggung
Untuk menghadirkan karakter yang inspiratif dan mampu memotivasi, SMAN 2 Temanggung (SMADA-GUNG) mengajak semua Guru dan Staf untuk bervakansi dalam balutan aktivitas outbound. Mengambil tema "The Improvement of School Quality Through Teachers and Staffs Character Building", keluarga besar SMADA-GUNG menuju DolaNdeso Kulon Progo, hari Ahad 29 September 2018.
Sambutan Bp. Supriyanto, Kepala Sekolah SMA N 2 Temanggung.
Outbound Character Building SMA N 2 Temanggung.


Panas terik di penghujung musim kemarau tidak menghalangi antusiasme para peserta Outbound Character Building SMADA-GUNG. Suasana siang hari di Dolan Ndeso justru semakin menghangatkan semangat para peserta. Gelak tawa dan teriakan bahagia melarutkan peserta outbound Character Building untuk melupakan semua beban yang tempo hari "mengiringi."




Tepat menjelang siang, para peserta outbound Character Building diajak menuju sumber air di ujung lokasi Dolan Ndeso. Antusiasme peserta semakin tak terbendung. Memori masa kecil kembali datang dan mendominasi.. :D


Dihampir penghujung Outbound Character Building, para peserta diuji keberaniannya dengan aktivitas "BlackHole"-body rafting ala Dolan Ndeso. Tidak ada yang menolak ketika aktivitas ini akan dimulai. Semua punya semangat yang seragam untuk merasakan sensasi memasuki "Lorong Gelap" Blackhole Dolan Ndeso.


Blackhole Dolan Ndeso Boro Kulon Progo.

Banyak kesan positif yang didapat oleh semua peserta outbound Character Building SMA N 2 Temanggung kali ini. Rasa korsa, kebersamaan, dan kekompakan makin terasah dan menguat melalui aktivitas yang hampir seharian ini. Terimakasih untuk Keluarga Besar SMA N 2 Temanggung yang telah menjalin persahabatan dengan Training77. Semoga kebersamaan kita membawa keberkahan dan banyak manfaat positif .

Posting Komentar

0 Komentar