Sensasi River Tubing Karanganyar | outbound klaten | outbound murah


Bila kamu pingin merasakan sensasi berbeda menikmati wisata alam, cobalah sekali waktu melakukan petualangan river tubing, yaitu aktivitas arung jeram menyusuri sungai kecil dengan arus deras, cuma memakai ban karet.

Trend wisata alam river tubing dikala ini lumayan banyak dinikmati warga. Salah satu river tubing ada di lereng gunung Lawu yang berhawa sejuk, tepatnya di desa Gadungan, Ngargoyoso, Karanganyar.

Penduduk sekitar memanfaatkan potensi sungai Senatah diperuntukan wahana wisata river tubing.

Jangan salah, walaupun kecil, arus sungai Senatah terbilang lumayan deras dikala debit air lagi besar. Ditambah tantangan benturan bebatuan yang wajib dihindari dikala melaksanakan tubing. Untuk yang baru mula- mula kali berupaya, pasti merasakan pengalaman luar biasa.


river tubing senatah


Sensasi dikala berjuang melawan tantangan arus, bebatuan, dan medan curam yang wajib diterjang. Tidak heran, teriakan rombongan tubing mendadak pecah berbarengan, manakala mereka sukses melewati rintangan yang berpotensi merangsang adrenalin.

Sensasi luar biasa sangat terasa, gimana kita dengan sekuat tenaga wajib berjuang menyelamatkan diri. Dikala seperti itu salah satu pemandu dengan sigap berteriak buat tidak panik, tidak berpegangan ban karet, sebab perihal itu malah hendak bawa badan kita terseret arus. Berikutnya, dengan sigap pemandu menolong kita buat naik kembali ke ban karet.


Persiapan River Tubing

Peralatan pengaman, semacam rompi, decker serta helm, teruji sanggup meminimalisir terbentuknya luka anggota badan dikala hadapi benturan. Semacam yang dipaparkan pimpinan pemandu dikala briefing kepada rombongan yang hendak melaksanakan aktivitas tubing. Posisi kaki tangan, dan metode melindungi penyeimbang badan dikala melewati arus berkelok, pula sangat bermanfaat buat menjauhi perihal– perihal yang tidak di idamkan.




Berikutnya, aktivitas river tubing menyusuri sungai Senatah sejauh 3 kilometer dengan waktu tempuh dekat 30 hingga 40 menit, jadi pengalaman wisata alam mengasyikan.

Senatah Adventure tidak hanya jadi magnet untuk turis lokal di Kabupaten Karanganyar nyatanya sanggup menyedot lebih dari 20 persen dari luar kota seperti Surakarta, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri serta dari propinsi jawa timur semacam Magetan, Ngawi serta Madiun. 

Senatah River Community menjadi salah satunya pengelola wisata Tubing yang beroperasional di Sungai Senatah Dusun Gadungan, Girimulyo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar, yang telah mempraktikkan Standart Operational Procedure( SOP) Arung Jeram.




Mau juga sensasi river tubing di aliran sungai kaki lawu, yuk mari chat kami di sini ato 08112654377.

Posting Komentar

0 Komentar