4 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri pada Karyawan

Self Confidence Employer


Salah satu faktor kesuksesan dalam menjalani karir apapun itu adalah tingkat kepercayaan diri. Anda boleh percaya ataupun tidak, tapi hal ini tanpa disadari punya pengaruh penting terhadap perjalanan karir siapapun.
Di sebuah lingkungan pekerjaan, biasanya setiap orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda-beda dan bisa dikategorikan dalam tiga tingkatan yaitu, percaya diri yang berlebihan, cukup percaya diri dan kurang percaya diri. Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, tapi kurangnya rasa kepercayaan diri justru bisa menghambat karir seseorang.
Nah, bila Anda adalah seorang atasan, ada 4 cara tepat untuk dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seorang karyawan. Berikut adalah uraian poin-poin yang bisa diterapkan dalam lingkungan kerja Anda, agar setiap karyawan dapat lebih produktif, punya kualitas kerja yang baik dan tentu saja rasa percaya diri yang meningkat.
1. Beri tanggung jawab lebih
Ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan, yaitu memberikan tanggung jawab pekerjaan yang lebih dari biasanya. Karena dengan begitu, Anda bisa mengetahui sejauh mana tingkat kepercayaan diri mereka, dan sekaligus melatih mereka untuk membangun rasa percaya diri lebih dari sebelumnya.

2. Berikan beberapa kali feedback
Cobalah untuk memberikan respon atau feedback saat mereka melakukan tugas dan tanggung jawab yang Anda berikan. Hal ini akan membantu meningkatkan rasa percaya diri karyawan, sebab dia tahu kalau Anda peduli dengan apa yang sedang dilakukannya.

3. Berikan pujian
Jangan pernah ragu untuk memberikan pujian ketika mereka menunaikan tugas dengan baik. Ketika mereka mulai berkinerja baik, jadikanlah mereka sebagai contoh (tentunya dihadapan mereka sendiri), saat Anda menggambarkan apa yang seharusnya dilakukan oleh karyawan lain.

4. Mintalah saran darinya
Jangan merasa sungkan untuk meminta saran atau pendapat dari karyawan Anda. Tidak perlu yang selalu berhubungan  dengan pekerjaan, tapi bisa hal lain tentang keseharian Anda.


Ternyata peningkatan kepercayaan diri pada karyawan memiliki manfaat yang sangat baik bagi perusahaan, bukan?
Tentu saja, apabila semua kegiatan itu dirancang dan direncanakan oleh orang-orang profesional di bidangnya. Perusahaan Anda boleh saja membentuk panitia kecil sendiri dan merancang semua kegiatan ini. Namun, apagila khawatir mengganggu pekerjaan karyawan, sebaiknya serahkan semuanya kepada ahlinya.

Jangan khawatirkan mengenai biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan karena, biaya yang Anda keluarkan akan sepadan dengan manfaat yang diperoleh.

So, jangan tunda lagi. Dapatkan informasi lengkap dengan menghubungi Training77 untuk pelaksanaan training atau pelatihan ini.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625

Kunjungi Kami :
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8
Instagram : infotraining77

atau

Ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound menyenangkan, gathering, outbound kids, in house training atau ingin mengadakan kegiatan tersebut.  Pilihan wisata bisa di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


  


     

Posting Komentar

0 Komentar