Meningkatkan Kreatifitas dan Motivasi Karyawan



Beberapa dari kita akan mengalami rutinitas keseharian yang menjenuhkan. Bangun pagi, menyiapkan persiapan untuk di bawa ketempat kerja seperti materi, proposal,dan segala keperluan di tempat kerja. Berangkat kerja terkendala dengan macetnya jalan karena hampir 80% rutinitas manusia di kerjakan di pagi hari sehingga membuat padatnya suatu trafik lalu lintas di pagi hari. Sampai di tempat kerja melaksanakan pekerjaan sesuai job disk masing-masing, belum lagi tambahan kerja dari seorang atasan atau bos membuat beban kerja bertambah yang mengakibatkan beban mental stress kita bertambah. Tidak hanya stress tapi tekanan kerja dan kejenuhan rutinitas kita makin bertambah di tempat kerja. Saat tubuh beraktifitas sampai jam kerja yang ditentukan selesai, kelelahan melanda seluruh tubuh. baik secara fisik, mental, dan fikiran. Waktu pulang menuju rumah, perjalan terasa lama di karenakan kemacetan pada jam pulang kantor. Harapan mulai bersinar sampai dirumah, tetapi apakah dirumah tidak ada masalah?. Aktivitas ini berkelanjutan terus-menerus keesokan harinya sungguh menjenuhkan.

Saatnya kita mengubah rutinitas ini menjadi menyenangkan. Ubah semua rutinitas yang teratur menjadi pola yang berkembang. Bagaimana caranya? Apakah bisa? Jawabnya bisa. Semua jawaban terdapat dalam outbound otak kanan. Outbound otak kanan akan meningkatkan kreativitas dan motivasi diri.
Otak kanan kita selalu berbanding terbalik dengan otak kiri kita. Otak kiri kita selalu mengajarakan sesuai dengan rule atau peraturan seperti terencana, logika, fakta, kuantitatif, terperinci analisis mengurai dan lain-lain. Berbeda dengan otak kanan kita yang mengajarkan inspirasi, kreatif, tidak runtut, kualitatif, tidak terperinci, analisis kesimpulan dan lain-lain.
Lalu apa hubunganya outbound otak kanan dapat meningkat kreativitas dan motivasi diri karyawan. Seorang karyawan merupakan pekerja yang melakukan pekerjaan sesuai dengan otak kiri. Mereka bekerja sesuai peraturan yang sudah ada dan di peraturan yang tetapkan oleh perusahan. Mereka melakukan aktivitas keseharian hampir sama di tempat kerja. Berangkat, datang bekerja, pulang dan beristrirahat. Semua teratur dan beulang-ulang tanpa daya kretivitas diri berkembang karena kenyamanan berkerja yang sudah terbiasa. Outbound otak kanan akan mengajarkan berbanding terbalik dengan rutitas karyawan yang menjenuhkan. Banyak tips dan trik yang diajarkan di dalam outbound otak kanan bagaimana mengembangkan kretivitas dan motivasi diri yang di kemas dalam permainan- permainan outbound atau game-game outbound yang menyenakan. Apabila kita bisa menerapakan outbound otak kanan dalam kehidupan kesaharian maka kejenuhan aktivitas tidak akan melanda diri seorang karyawan.

Keuntungan permaianan outbound otak kanan yang bisa diterapkan di kehidupan karyawan. Misalnya kita berangkat pagi tepat jam rutinitas, di coba berangkat lebih awal dari jam kerja, karena berangkat dengan mencari jalur baru menuju tempat kerja. Diharapkan kita melalukan perubahan pemandangan perjalanan sebagai relaksasi hati dan mata. Saat di tempat kerja kita melakukan gerakan senam otak yang diajarkan dalam materi outbound. Senam otak ini dirancang begitu mudah tanpa harus melakukan gerakan fisik yang berlebih dan senam otak in berguna untuk relaksasi otak yang tegang. Maka dengan adanya perubahan kecil yang dilakukan secara terus-menurus akan mengembangkan kreativitas atau ide baru. Kreativitas dan ide-ide yang baru otomatis perusahaan akan diuntungkan. Timbal baliknya perusahaan akan memberikan intensif atau penghargaan lebih pada karyawan tersebut. Karyawan makin termotivasi dalam melakukan aktivitas pekerjaannya.c

Training77 memberikan fasilitas pelayanan, jasa wisata outbound, segala apapun pelatihan indoor, serta tour and travel. Seperti permainan outbound otak kanan untuk karyawan. Silahkan dapat menghubungi kami klik disini

Posting Komentar

0 Komentar