Belajar dengan alam (Wisata Edukasi) bersama KB Al-Azhar Tempursari Klaten

Tumbuh kembang seorang anak tidak bisa di biarkan begitu saja. Pendidikan juga tidak boleh hanya seputar berhitung dan membaca saja. Namun pendidikan budi pekerti dan pemahaman tentang alam wajib di berikan. Makanya, wisata edukasi untuk anak sangat perlu. Seperti yang dilakukan oleh KB Al Azhar Tempursari Klaten yang mengembangkan wisata edukasi setiap tahun.


Anak-anak tentu akan lebih baik di ajak ke wisata edukasi. Wisata edukasi yang dilakukan oleh KB Al Azhar Klaten ini, dilaksanakan pada hari senin 23 Mei 2016 berlokasi di Museum Dirgantara Yogyakarta dan Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Wisata edukasi ini cocok untuk mengisi liburan bersama orang tua. Setelah seminggu bekerja mencari nafkah, terkadang orang tua jarang mempunyai waktu lama bersama anaknya, maka momen seperti ini menjadi sangat berharga.


Berangkat dari Klaten pukul 08.00 WIB, selama perjalanan semangat dan antusias seluruh peserta (anak dan orang tua) tambah meriah saat menyanyi bersama dan dibagikan doorprize yang dibantu tim Training77. Doorprize ini dibuat oleh Ustadzah untuk mengisi waktu selama diperjalanan, sehingga mampu menambah semarak kegiatan Wisata Edukasi KB Al-Azhar Tepmpursari ini. Lepas pukul 09.00 sampai di lokasi pertama Museum Dirgantara.

 

 
Museum Dirgantara merupakan museum yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara (AU) dan menyajikan secara lengkap tentang sejarah penerbangan dan dunia aviasi di Indonesia. Anak-anak dilatih untuk mengenal sejarah, serta mengenal beragam koleksi alutista dan pesawat mulai dari pesawat sipil, pesawat tempur, hingga rudal TNI AU. Senangnya peserta karena bisa melihat pesawat terbang dari dekat. Saat ini, museum ini memiliki koleksi sejumlah 10.000 buah, 36 pesawat terbang, 1.000 foto, 28 diorama, lukisan-lukisan, tanda kehormatan, pakaian dinas, dan sejumlah koleksi buku yang disimpan di perpustakaan. Tak lupa disetiap sudut museum selalu mengabadikan momen kebersamaan dengan berfoto-foto dan video sebagai dokumentasi.

 
Dua jam mengelilingi museum kemudian peserta kembali ke bus untuk melanjutkan trip ke Kebun Binatang Gembira Loka. Sesampainya di Kebun Binatang tidak terlihat wajah-wajah adik-adik KB Al-Azhar Tempursari yang kelelahan. Dengan digandeng orang tua mereka masuk melihat-lihat koleksai satwa yang unik, langka, dan menggemaskan.

                             
                             

Kebun Binatang Gembira loka ini berada di area seluas 20 hektar dan memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya 61 spesies flora. Selain kandang untuk koleksi satwa, terdapat juga wahana permainan, hiburan pertunjukan satwa, dan juga taman untuk bersantai. Sehingga bukan hanya sekedar belajar dengan satwa-satwa disini saja, akan tetapi peserta juga dapat rekreasi menikmati alam serta memupuk keakraban dengan anak maupun dengan orang tua lainnya.

Pada dasarnya, wisata edukasi adalah bentuk tadabur atas kekuasaan Tuhan yang Maha Esa. Dengan begitu, jika anak memiliki adab yang baik, tentu dia akan mudah diterima di masyarakat. Sehingga kelak harapannya anak-anak kita mudah untuk bersaing di era global yang penuh dengan persaingan. Maka dari itu, wisata edukasi harus dikembangkan dan disosiaslisasikan secara lebih luas. Terimakasih kepada KB Al-Azhar Tempursari Klaten yang telah memberikan kepercayaan kepada Tout Travel 77 untuk menghendle event ini. Besar harapan kami kegiatan ini mengandung banyak manfaat dan pejaran untuk kita semua, serta berharap agar anak-anak kita semua menjadi anak yang solih solihah, kuat mental, tangguh dalam bertindak, serta mandiri dalam berproses sehingga kedepan mampu berkembang dan bersosialisasi yang baik dalam kehidupannya. Amiin..


TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77





Posting Komentar

0 Komentar