Obyek Wisata Pendidikan (Seni dan Budaya) Terbaru di Klaten ~ Kampung Dolanan Sidowayah


      Bahagia hidup anak-anak tempo dulu sebelum mengenal gadget. Masa kecil kita ternyata bisa begitu berkesan hingga kini meskipun tanpa kehadiran teknologi yang canggih. Kehidupan sosial antara teman dan keluarga jadi yang utama. Sebab kita tak pernah tahu kapan kebersamaan dengan mereka akan berakhir. Kita tak pernah tahu juga apakah nanti akan dipertemukan lagi dengan mereka. Alih-alih mengutamakan penggunaan gadget sebagai alat komunikasi, menikmati masa-masa berkualitas dengan orang-orang yang kita sayangi adalah anugerah yang indah yang harus dibudayakan dilingkungan kita.
  Berangkat dari fenomena tersebut lah yang melatarbelakangi berdirinya Kampung Dolanan Sidowayah.

KAMPUNG DOLANAN SIDOWAYAH (KDS) Apa itu?

  OBYEK WISATA PENDIDIKAN (SENI DAN BUDAYA) TERBARU di Klaten dimana mengedepankan pengembangan, pelestarian dan pembudidayaan permainan tradisional dan dolanan anak tempo doeloe serta mengenal dan melestarikan potensi alam di pedesaan. Lokasi yang sangat cocok untuk dikunjungi, khususnya bagi Anda yang mempunyai putra putri yang sewajarnya suka sekali dengan bermain. Pada dasarnya bermain itu adalah dunia anak. Setiap anak akan bermain dengan caranya masing-masing. Melalui bermain anak dapat menemukan hal-hal baru yang sangat berguna untuk membangun pengetahuan mereka. Selain itu melalui bermain, anak dapat mengembangkan kreativitasnya.
   Konsep permainan di Kampung Dolanan Sidowayah terdiri dari permainan tradisional, mengenal dolanan anak, jelajah desa, serta didukung dengan permainan high rope (ketinggian) dan water game (permainan air). Ada berbagai paket menarik pula untuk mendukung anak-anak dalam mengembangan kreatifitas seperti membuat karya dolanan anak, serta mengenal alam lebih dekat dengan paket menanam padi, membajak sawah, susur sungai serta tangkap ikan. PROGRAM BARU di Kampung Dolanan Sidowayah yaitu adanya Farm Tubing. (klik tulisannya untuk info selengkapnya)



 





Kampung Dolanan Sidowayah
#sebuah masa yang tak bisa dibeli dan terganti

Dusun Baderan, Desa Sidowayah, Kec. Polanharjo, Klaten
Email : kampungdolanansidowayah@gmail.com
Telp/sms/WA 0857.4386.2010/0852.9228.6625
Ig : @kampungdolanansidowayah

Posting Komentar

0 Komentar