Kampung Dolanan Sidowayah Menjadi Tuan Rumah Beasiswa AQUA 2016

Kepada Dinas Pendidikan Klaten, Bapak Pantoro menyerahkan beasiswa secara simbolik kepada siswa-siswi berprestasi 
Beasiswa AQUA 2016
      Kamis, 15 September 2016, Kampung Dolanan Sidowayah menjadi tuan rumah terselenggaranya Beasiswa oleh PT. Tirta Investama. Beasiswa dari perusahaan yang memproduksi air minum AQUA di Klaten tersebut diberikan kepada 144 pelajar SD, SMP, SMA yang berprestasi di Kecamatan Polanharjo. Untuk siswa dengan peringkat pertama mendapatkan Rp 850 ribu (SD), Rp 1,2 juta (SMP), Rp 2 juta (SMA). Siswa dengan peringkat kedua mendapatkan Rp 600 ribu (SD), Rp 1 juta (SMP), Rp 1,5 (SMA). Dan peringkat ketiga Rp 450 (SD), Rp 750 (SMP), Rp 1 juta (SMA). 
    Sejak 2013 saat mulai diadakannya beasiswa ini, sudah lebih dari 600 pelajar di Kecamatan Polanharjo mendapatkan beasiswa AQUA. Pemberian beasiswa ini merupakan wujud tanggungjawab dan konsentrasi Aqua Klaten terhadap pilar pendidikan. Dalam sambutannya, perwakilan dari PT. Tirta Investama, Bapak Rama Zakaria memaparkan pentingnya pendidikan dalam kehidupan kita, dan setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak, dan berharap dapat berkembang dari adanya proses pendidikan, khususnya di Kecamatan Polanharjo. 

Kampung Dolanan Sidowayah menjadi Tuan Rumah Beasiswa AQUA 2016
      Beasiswa ini rutin dilaksanakan oleh PT. Tirta Investama setiap tahunnya mulai dari tahun 2013. Akan tetapi untuk tahun ini pertama kalinya beasiswa ini dilaksanakan di luar gedung. Dukungan Aqua Klaten terhadap berdirinya Kampung Dolanan Sidowayah akan pelestarian dan pembudidayaan dolanan dan permainan tradisional menjadikan Kampung Dolanan Sidowayah menjadi tuan rumah terselenggaranya Beasiswa Aqua tahun ini.
       Dihadiri oleh seluruh siswa penerima beasiswa beserta guru dan orang tua siswa, jajaran perangkat Desa Sidowayah, Kepala Desa Se-Kecamatan Polanharjo, Muspika Polanharjo, dan Kepala Dinas Pendidikan mewakili Bupati Klaten yang berhalangan hadir. Acara yang dimulai dengan parade permainan dan dolanan anak, kemudian disusul dengan iringan musik gamelan jawa serta musik teatrikal tentang dolanan anak tempo dulu yang dimainkan seluruhnya oleh anak-anak Desa Sidowayah menghipnotis seluruh tamu dan peserta.  
Penerima Beasiswa AQUA tingkat SMA
Penerima Beasiswa AQUA tingkat SMP
Penerima Beasiswa AQUA tingkat SMA
       Semoga dengan adanya beasiswa ini mampu menumbuhkan semangat belajar anak-anak serta berlomba-lomba dalam meningkatkan prestasi mereka. Terimakasih PT.Tirta Investama atas kerjasamanya bersama Kampung Dolanan Sidowayah, semoga AQUA tetap menjadi air mineral unggulan yang selalu diminati masyarakat. Amin 

*Foto dokumentasi BEASISWA AQUA di Kampung Dolanan Sidowayah selengkapnya kunjungi fb wisata outbound

Kampung Dolanan Sidowayah
#sebuah masa yang tak bisa dibeli dan terganti

Dusun Baderan, Desa Sidowayah, Kec. Polanharjo, Klaten
Email : kampungdolanansidowayah@gmail.com
Telp/sms/WA 0857.4386.2010/0852.9228.6625
Ig : @kampungdolanansidowayah

Posting Komentar

0 Komentar