Simak Aksi Petualangan Arung Jeram di Sungai Elo, Magelang.!!

Sahabat77, kembali membersamai kebahagiaan dengan Tenaga Perencana, Pengelola Kegiatan, Petugas BMN, dan Penyusun Laporan Kementerian Agama Kabupaten Sleman dengan kegiatan Capacity Building di Sungai Elo Magelang, Rabu, 23 November 2016. Kegiatan yang mengangkat tema training outbound capacity building ini berlangsung di Sungai Elo, Magelang.

Berbagai kegiatan untuk training outbound dapat dilakukan dengan macam cara. Ada yang high risk ada pula yang low impact. Salah satu kegiatan training outbound di area Jogja-Magelang yang digemari yaitu arung jeram. Arung jeram adalah salah satu olahraga air yang termasuk dalam olahraga ekstrim. Meskipun arung jeram termasuk dalam kategori olahraga ekstrim namun bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk orang yang belum pernah memiliki pengalaman arung jeram. Selain banyak memberikan manfaat untuk kesehatan, arung jeram ini dapat menambah jalinan emosi (kedekatan) antar peserta agar semakin baik.


Sebelum turun ke sungai peserta diberikan pemanasan dan pencairan suasana (burning) dengan ice breaking dan energizer penyemangaat. Keceriaan dan antusias peserta dimulai dari kegiatan burning ini. Sehingga saat pemberian instruksi peserta akan lebih mudah dikondisikan, guide arung jeram memberikan pemahaman akan keselamatan yang harus dijaga bersama oleh peserta. 

Kegiatan training outbound arung jeram yang cukup menantang berlangsung selama 2 jam. Perjalanan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet ini sepanjang 12 km. Tidak akan terasa lelahnya perjalanan sepanjang ini, karena disepanjang perjalanan banyak tawa canda yang membersamai peserta. Selain itu, arus sungai yang memiliki tantangan berbeda-beda sesekali membuat peserta diuji adrenalinnya. Teriakan dan tawa saut menyaut dari setiap perahu. Ditengah perjalanan peserta berhenti untuk beristirahat menikmati sajian snack dan air kelapa yang menyegarkan. 





Banyak kenangan yang tidak akan terlupakan dengan training outbound menggunakan perahu karet ini. Seperti kenangan yang diucap bapak Sofyan Ahmad yang bercerita akan pengalaman serunya mendayung dan mempertahankan perahu dari serangan lawan yang membuat itu menjadi kesan mendalam. Bapak Zainal Abidin pula dalam pemaknaan menggarisbawahi dengan kegiatan training outbound ini banyak sekali karakter yang bisa diambil selain kerjasama yang pastinya. “Sikap peduli dan empati harus selalu dijunjung dari setiap lini, serta waspada terhadap segala perubahan, perubahan itu bisa saja menyerang bisa juga malah membantu kita, pintar-pintar lah berdaya kreatif dan inisiatif” ujar beliau.

Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang seperti kegiatan tersebut.  Pilihan wisata outbound di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77










Posting Komentar

0 Komentar