Kegiatan wisata edukasi dan outbound di Jogja paling menarik 2016


Jalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga menjadi hal yang wajar saat-saat liburan seperti ini. Tetapi berbeda dengan kegiatan wisata Training77 bersama dengan keluarga besar KB-TKIT Baitussalam Godean kamis, 8 Desember 2016. Kegiatan anak-anak dalam belajar mengenal alam dan lingkungan pun lebih seru dan menarik dengan didampingi orang tua. Tetapi saat mulai aktifitas outbound, kegiatan anak dan orang tua dipisah, dengan tujuan untuk menanamkan rasa mandiri dan menumbuhkan rasa percaya diri. Uniknya, orang tua pun bisa merasakan kebahagiaan dan kebersamaan dengan sesama orang tua murid lainnya dengan outbound secara terpisah dengan buah hati mereka.

Wisata Edukasi di Museum Gunung Merapi
Kegiatan yang diikuti lebih dari 300 peserta ini terbilang meriah dan berjalan dengan baik dan lancar. Setibanya dilokasi pertama, disambut hangat oleh fasilitator Training77 di Museum Gunung Merapi, Jogja dan sebelum memasuki museum foto bersama sebagai dokumentasi kenang-kenangan menjadi kegiatan wajib. MGM ini merupakan tempat favorit di Jogja yang biasanya digunakan untuk outing class untuk mempelajari fenomena alam gunung merapi. Peserta menikmati berbagai koleksi antara lain bebatuan yang ada saat letusan Gunung Merapi terjadi, gambar peraga tipe letusan gunung berapi, barang-barang penduduk sekitar Merapi yang rusak saat erupsi terjadi, foto-foto Gunung Merapi dari zaman ke zaman, hingga berbagai poster penjelasan tentang Gunung Merapi. Dan kegiatan ini tentunya menambah wawasan dan pengalaman untuk adik-adik KB-TKIT Baitussalam Godean. 




Aktifitas Outbound Kids 
Hingga memasuki pukul 10.00 WIB, kegiatan berlanjut dengan outbound kids beralih tempat dan beranjak ke wilayah Turi, Sleman, Jogja. Tidak ada kata lelah yang terlihat dari peserta saat melihat suasana sejuk alam di Turi, sehingga sesampainya di lokasi kegiatam berfoto-foto, mengabadikan momen indah bersama buah hati, bersama rekan wali, dan guru pun menambah semangat dan antusias peserta. Kala sinar matahari yang semakin meninggi, tak menyurutkan semangat adik-adik manakala fasilitator menyerukan yel-yel dan semangat sebelum memulai outbound. Saat itu pula yang terjadi anak dan orang tua dipisah. Orang tua bersama-sama menjalin kebersamaan outbound dan trecking sungai. Jalinan silaturrahmi semakin dipererat dengan membaur dan menyatu padu tertawa dan bahagia.  Sedangkan anak-anak pun lebih mandiri dan percaya diri bermain dan belajar kekompakan dan kebersamaan dengan outbound kids dan trecking sungai didampingi oleh ibu guru dan fasilitator. 




Tracking (Susur) Sungai 
Pada dasarnya kegiatan training outdoor dapat digunakan untuk meningkatkan ketrampilan interpersonal maupun intrapersonal peserta outbound. Karena memang dalam aktivitas training outdoor, tantangan yang dihadapi selalu memaksa setiap peserta untuk mengukur diri atau bercermin tentang kemampuan fisiknya, keyakinan mentalnya dan kecerdasan berpikirnya.

Seperti halnya bermain di sungai. Kemasan permainan di sungai ini mampu membentuk karakter dan kepribadian anak dan menjadikan kegiatan yang sangat menyenangkan dan penuh dengan edukasi. Contohnya yaitu permainan outbound susur sungai dimana permainan ini merupakan permainan air dengan berjalan melewati sepanjang sungai dengan beraneka rintangan didalamnya menyesuaikan dengan kemampuan (usia) peserta.





Menarik dan pasti menambah pengalaman buat anak-anak kita apabila dapat menjelajahi sungai dengan suasana yang sejuk, asri serta bersih. Anak-anak perlu dibiasakan dengan perilaku kerjasama, berbagi dan menolong dengan sesama. Hal itu bertujuan agar anak nantinya dapat hidup bersosial dengan masyarakat.

Ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang seperti kegiatan tersebut.  Pilihan wisata outbound di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77




Posting Komentar

0 Komentar