Family Gathering Puskesmas Sibela Mojosongo dan manfaat didalamnya

Ketika seminggu beraktifitas dengan rekan kerja, indah saat ditutup ahir pekan dengan berlibur bersama keluarga. Masih bertemu rekan kerja, akan tetapi dengan suasana yang berbeda dilokasi yang berbeda dan lebih terasa berbedanya karena mengumpulkan keluarga dalam satu instansi agar saling mengenal satu sama lain.
Yosh, sahabat, Family gathering training77 kali ini bersama dengan keluarga nan bahagia dari Pusekesmas Sibela Mojosongo, Solo. Tempat wisata yang dikunjungi Hutan Pinus Imogiri dan Jalajah Pantai di Gunung Kidul. Liburan dengan konsep family gathering memberikan banyak manfaat  untuk membangun silaturrahmi agar semakin harmonis.

Bagi yang masih awan dengan istilah family gathering, Training77 paparkan ulasan pengertiannya. Family Gathering ataupun Employee Gathering adalah melaksanakan sebuah kegiatan untuk seluruh lingkup karyawan beserta keluarganya (Family Gathering) juga kepada pihak-pihak dalam lingkup perusahaan yang ikut berperan aktif memajukan perusahaan selama ini, untuk melakukan atau hadir secara bersama-sama dengan tujuan sebagai proses penyegaran dari rutinitas keseharian yang ada agar dapat sedikit re-fresh dan rileks, serta dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang erat antara perusahaan dengan karyawannya, karyawan dengan karyawannya maupun dengan anggota keluarganya.





Seperti event bersama Puskesmas Sibela Mojosongo ini, momen Family Gathering seperti ini diadakan setiap satu tahun sekali. Bentuk kegiatan yang paling banyak dilakukan adalah mengunjungi tempat wisata. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan family gathering ini.

Manfaat Family Gathering adalah sebagai berikut.

1. Family Gathering Sebagai Sarana Refresing
Sebagai sara refresing tidak dipungkiri banyak perusahaan, keluarga atau pun komunitas menjadi acara family gathering ini menjadi sarana liburan yang dapat memberikan releksasi untuk anggotanya dari tekanan tinggi yang dihadapi kesehariannya dalam dunia kerja. Dan kegiatan famiy gathering ini sendiri dapat mengurangi tingkat kejenuhan serta yang terpenting dapat mengembalikan rasa harmonis di dalam hubungan pekerjaan kantor, rumah tangga, hingga ke dalam komunitas.

2. Family Gathering Dapat Membentuk Temwork Yang Solid
Konon tidak selamanya sebuah teamwork akan terlihat solid dan menghasilkan sebuah prestasi yang bagus. Ada waktunya kesolidtan dari sebuah teamwork akan terlihat kendor akibat sebuah tekanan-tekanan akan sebuah tuntutan pekerjaan da aktifitas keseharian yang sangat tinggi saat melakukan pekerjaan. Dan salh satu solusinya adalah dengan melakukan family gathering yang bisa dilakukan bersama-sama, dan lupakan sejenak kesibukan dan hiruk pikuk pekerjaan yang ada. Biasanya hal ini dilakukan untuk membangun kesolidtan yang ada di alam keanggotaan dari sebuah perusahaan atau pun komunitas serta hubungan keluarga.

3. Family Gathering Dapat Memperbaiki Konflik Internal
Dari kenyataan yang ada secara realita yang dapat mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, hampir tidak ada perusahaan yang terhindar dari masalah konflik. Hal ini biasanya disebabkan oleh kompetiisi yang tinggi dikalangan anggota internal, kesejangan dari penghasilan dan pengembanan tugas yang dipikul, serta tingginya sebuah tekanan pekerjaan hingga hubungan relasi yang agak memanas. Dan ini semua sering terjadi dalam hubungan pekerjaan dalam sebuah perusahaan. Bila hal ini diabaikan maka akan menjadi sebuah konflik yang berkepanjangan yang akan mengakibatkan menurunnya produktivitas dari perusahaan itu sendiri. Dn salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan family gatherng dengan kegiatan outbound di luar ruangan kantor.

4. Family Gathering Dapat Mempererat Hubungan Antar Karyawan.
Salah satu untuk mengembalikan hubungan antara pimpinan dan bawahan dalam sebuah perusahaan, biasanya banyak para pimpinan perusahaan yang mengunakan momen family gathering sebagai rasana yang menjembatani untuk memulihkan ketidak harmonisan hubungan anatar relasi karyawannya.. Hal ini agar kondisi ini tidak mempengauhi efektifitas dan efisien hubungan kerja. Ada banyak kegiatan family gathering yang bisa kita lakukan saat mengisi liburan bersama rekan-rekan yang melibatkan banyak orang dan konsep yang bisa kita lakukan. Bahkan untuk di indonesia sendiri kita bisa memilih tempat wisata family gathering yang tidak terlalu jauh dari daerah kita tinggal, baik di alam pegunungan maupun di sebuah pulau. Yang terpenting semua biaya dan anggaran bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan yang bisa dinikmati bersama.

Ternyata Family Gathering memiliki manfaat yang sangat baik bagi karyawan dan perusahaan, bukan?

Tentu saja, apabila semua kegiatan itu dirancang dan direncanakan oleh orang-orang profesional di bidangnya. Perusahaan Anda boleh saja membentuk panitia kecil sendiri dan merancang semua kegiatan ini. Namun, apagila khawatir mengganggu pekerjaan karyawan, sebaiknya serahkan semuanya kepada ahlinya.

Jangan khawatirkan mengenai biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan karena, biaya yang Anda keluarkan akan sepadan dengan manfaat dari Family Gathering.

So, jangan tunda lagi. Dapatkan informasi lengkap dengan menghubungi Training77 untuk Family Gathering, yaitu:


Ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound menyenangkan, gathering, outbound kids, in house training atau ingin mengadakan kegiatan tersebut.  Pilihan wisata bisa di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.

HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625

Kunjungi Kami :
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77



Posting Komentar

0 Komentar