Kenali tanda-tanda kalau kamu butuh liburan.!

Pekerjaan yang menumpuk dan jadwal aktivitas yang tak bisa dihindari seringkali membuat seseorang jenuh. Merasa mulai jenuh dengan pekerjaan kantor? Atau sudah mulai lelah dengan tugas yang tak kunjung usai? Mungkin ini adalah salah satu tanda jika kamu butuh liburan.
Memang, fokus dengan apa yang sedang kamu kerjakan itu bagus. Tapi, ada kalanya tubuh kamu pun butuh waktu untuk beristirahat. Karena sejatinya, manusia bukanlah robot yang bisa terus-menerus bekerja tanpa istirahat. Dan yang menjadi permasalahannya adalah jika kamu kurang paham akan kapan harus berhenti atau istirahat sejenak dari pekerjaan itu. Hal ini tentu menyebabkan kepenatan yang bisa berujung pada gangguan fisik maupun jiwa.

Kurang Konsentrasi

Pekerjaan yang menumpuk membuatmu gak bisa fokus untuk berpikir, itulah yang menyebabkan kamu sulit berkonsentrasi. Entah kenapa kamu merasa saat bekerja pikiranmu kemana-mana dan sama sekali gak bisa fokus. Alhasil kamu lebih sering menunda-nunda pekerjaan dan nggak bisa terselesaikan tepat waktu.
Padahal biasanya kamu selalu produktif. Kalau udah kayak gini, ini memang jelas kamu butuh liburan. Pikiranmu butuh kesegaran dengan pergi ke tempat yang indah dan asri. Dimana udara segar wisata alam bisa membuat pikiran dan tubuhmu segar kembali.

Gampang Marah

Gampang marah-marah adalah pertanda kalo tingkat stresmu tinggi. Frekuensi marah-marah kamu makin meningkat akhir-akhir ini. Entah itu kerjaan yang menumpuk, atmosfer kantor yang kurang kondusif, deadlineyang udah di depan mata, atau bahkan skripsi yang gak di acc terus sama dosen pembimbing bisa menjadi penyebab stress.
Wah, kalau sudah begini berarti kamu mengalami stress yang cukup tinggi dan gak bisa dibirkan begitu saja. Kamu harus segera liburan untuk menyegarkan pikiranmu yang mumet. Kalau nggak, orang-orang bakal sungkan deket-deket sama kamu. Habisnya dikit-dikit ngomel sih.

Baperan dan Ngga Bisa diajak Becanda

Jika ada teman yang melontarkan lelucon, kamu sama sekali nggak tertawa dan menganggap hal itu serius. Muka yang kusut dan jutekmu membuat teman-temanmu bingung dengan perubahan sikapmu yang satu ini. Yang dulunya kamu bisa asik diajak bercanda, sekarang kamu malah gampang baperan.
Gak salah lagi, ini adalah pertanda kalau kamu butuh liburan atau liburan agar otak kamu lebih rileks. Serius emang boleh, tapi jangan sampai semua hal diseriusin apalagi kehilangan kemampuan untuk bersenang-senang. Karena, hal tersebut bikin hidup kamu jadi nggak asik lagi.

Hiburan Cuma Handphone

Sebelum tidur hingga bangun pagi kamu selalu cek handphone. Padahal nggak banyak notif yang masuk ke handphonemu. Bahkan sampai di tempat kerja juga cek handphone, saat bekerja, makan, hingga sudah mau tidur, kamu masih sibuk mengecek ponsel. Bukan karena urusan pekerjaan banget sih, tapi yan memang karena hiburan kamu cuma handphone.
Kalau nggak main media sosial, ya main game di handphone. Memang sih, kegiatan tersebut cukup menyenangkan. Tapi coba pikir deh, lama-lama hal itu bisa jadi ketergantungan dan kamu jadi kurang memerhatikan orang-orang di sekitarmu. Makanya, jadi banyak yang protes kamu kurang liburan, kan?

Kerja Lembur adalah Bagian dari Hidup

Kerjaan yang harus kamu selesaikan di kantor rasanya kayak gak ada habisnya. Baru selesai mengerjakan satu pekerjaan, eh udah ada lagi kerjaan yang menunggu, begitu seterusnya. Kalo akhirnya begini, kamu rela kerja lembur untuk menangani pekerjaan yang menumpuk.
Ingat! Jika kamu terlalu sibuk bekerja sampai kamu nggak ada waktu untuk bermain dengan keluarga, teman, dan pasanganmu ini merupakan salah satu tercepat yang bisa bikin kamu stress. Liburan atau liburan mungkin bisa jadi solusi yang tepat untukmu meluangkan wkatu, demi menata kembali sistem kerjamu biar lebih produktiv.

Mulai Bosen dengan hal-hal itu saja

Ketika kamu merasa tubuhmu kuyu, tak bertenaga dan bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Kamu akan merasa benci terhadap diri sendiri dan keadaanmu saat ini. Kamu ingin pergi atau lari dari rutinitasmu yang membosankan.
Pekerjaan yang membosankan dan membuatmu jenuh adalah tanda kalau kamu harus berhenti sejenak. Dan kamu memang butuh liburan. Agar pikiranmu gak melulu hanyalah tentang pekerjaan. Bersenang-senanglah dan lepaskan beban sejenak.

Gampang Merasa Cape (kerja seperti marathon)

Kamu sadar tuntutan pekerjaan yang terlalu mencekik bisa membuatmu tak bisa tenang. Hal inilah yang bisa menimbulkan stress atau rasa tertekan yang justru akan memperburuk kesehatan dan kinerja otak. Sama seperti gadget, energimu juga perlu diisi ulang biar bisa kembali berfungsi secara maksimal.
Salah satu caranya yaitu kamu harus pergi berlibur. Coba deh ambil cuti dan rencanakan segera liburanmu. Jadi, alangkah lebih baiknya kamu kesampingkan dulu kerjaanmu ya. Kesehatanmu lho!

Lupa banyak hal

Jika kamu sudah lupa tanggal dan hari, itu berarti kamu secara mental sudah kelelahan. Gimana enggak? Sama hari dan tanggal saja lupa, apalagi jika sampai lupa memperhatikan tubuh kamu sendiri. Oleh karena itu sisihkanlah waktu walau hanya sehari untuk liburan, agar otakmu bisa fresh lagi.

Kurang Semangat Kerja (sedikit-sedikit ngantuk dan mager)

Bangun tidur, cek handphone, lalu mager ingin terus di kasur, hal ini menandakan kamu sudah kehilangan semangat. Mengawali hari harusnya membuat kamu semangat dan bergegas mandi, tapi ketika bangun pagi saja kamu sudah mager berarti kamu memang butuh liburan.
Saat ke kantor, pekerjaan di kantor pun terasa seperti rutinitas yang membosankan, karena kamu sudah kehilangan passion. Biasanya kamu penuh ide dan inovasi, tapi sekarang kamu merasa sudah kehilangan semangat kerja, dikit-dikit ngantuk dan mager.

Jelas, masalah ini nggak bisa kamu biarkan begitu saja karena kamu juga bakal merugikan perusahaan yang membutuhkan kualitas pekerjaanmu. Kalau sudah begini, segeralah ambil cuti dan pergilah ke destinasi liburan favoritmu. Habiskan waktu bersantai dan menikmati suasana baru dengan terlepas dari menengok pekerjaan.

Itulah beberapa tanda kalau kamu kurang liburan. Jika kamu merasakan tanda-tanda seperti di atas, segeralah rencanakan liburanmu sekarang juga! Ini waktunya kamu mengisi baterai semangatmu lagi dan kembalikan senyum ceriamu yang dulu. Yuk liburan...!! Ref : c


Office : 
Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625

Kunjungi Kami :
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8
Instagram : infotraining77






Posting Komentar

0 Komentar