Refresh Outbound IGRA Ponorogo ~ Outbound Jogja

Petualangan bersama sahabat selalu menyenangkan, karena saat itulah kebersamaan kita dikeluarkan secara maksimal. Perjalanan jauh yang diisi dengan kebersamaan ini terasa singkat dan menyenangkan. Berbagi kebahagiaan bersama IGRA Ponorogo, outbound team buiding dan trecking sungai di bawah kaki Gunung Merapi, Desa Wisata Pulesari (5/4/2017).

Pengkondisian Peserta
Kegiatan pertama selepas peserta datang, kami sambut dengan hangat dan mempersilahkan untuk istirahat di pendopo yang telah disediakan. Peserta menikmati snack dan jahe hangat sebagai wellcome drink. Sajian salak khas Turi pun tak ketinggalan, menjadi santapan yang paling diminati peserta.
Melihat suasana desa wisata yang indah dan asri, kita menyempatkan untuk mendokumentasikan momen kebersamaan dengan berfoto-foto sebelum big group dimulai. Foto diberbagai titik (spot) yang unik serta menggunakan beberapa fun prop untuk pemanis ekspresi.

Big Group atau Burning
Big group atau burning merupakan pemanasan awal sebelum dimulainya permainan-permainan outbound training.  Sudah menjadi kebiasaan di setiap outbound, ketika akan memulai melaksanakan training terlebih dahulu dimulai suatu segmen peleburan dan pendahuluan yang dikemas dengan Ice Breaking dan Energizer. Selain memecahkebekuan dengan memainkan beberapa game, dalam big group atau burning ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada peserta, tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan outbound training yang akan dilaksanakan.
Riuh canda tawa peserta dari IGRA Ponorogo ini menjadi tanda akan keberhasilan big group ini. Peserta telah terikat batin dan hatinya dengan fasilitator Training77. Sehingga kedekatan emosianal telah terbangun dengan baik, yang akan membuat suasana outbound training kedepan akan lebih menyenangkan.

Game Team Building
Game Team Building merupakan permainan-permainan melalui Experiential Learning dalam rangka pembentukan suatu tim (team buiding) serta bagaimana masing-masing anggota kolompok tersebut dapat mengidentifikasikan dan selanjutnya secara sinergis berusaha maksimal mencapai tujuan yang dinginkan.


Setelah emosional terbangun, kemudian fasilitator Training77 memberikan stimulan berupa value-value yang diharapkan dibalut dengan game-game. Tujuan dari outbound training kali ini lebih kepada mengedepankan team building dari peserta. Sehingga game-game yang diberikan oleh fasilitator Training77 memberikan nilai akan team building (kerjasama) yang baik yang harus peserta bangun untuk menyelesaikan misi permainan.

Trecking Sungai
Trecking sungai ini yakni jalan-jalan di sungai yan sangat menarik karena peserta dapat mencoba sebuah tantangan baru. Peserta akan menyusuri sungai yang airnya mengalir jernih dan banyak bebatuan alam. Selain menikmati suasana alam yang indah dan terbuka, kegiatan susur sungai ini juga bisa untuk terapi kesehatan (menghilangkan stress dan terapi pijat batu alam disungai), dan pastinya dipandu oleh fasilitator Training77.




Desa wisata di bawah kaki gunung merapi ini memang menawarkan kekhasan dalam kegiatan trecking sungai. Hal ini karena lokasinya yang bertepatan dengan kebun buah salak, sehingga menambah asri dan sejuk suasana alamnya. Permainan high rope yang disetting pun tak kalah menantang. Jadi tidak hanya sekedar menyusuri sungai semata, tetapi peserta harus menyelesaikan beberapa tantangan yang telah disediakan di sepanjang sungai ini.

Closing dan Pemaknaan
Selepas serangkaian kegiatan telah dilewati, kegiatan terahir penutupan dan pemaknaan. Sebelum memberikan motivasinya, fasilitator pun menanyakan hal positif apa yang bisa peserta outbound dari IGRA Ponorogo ini dapatkan, sehingga nilainya bisa diterapkan dalam lembaga pendidikan mereka.


Fasilitator Training77 mengupas kembali beberapa kegiatan yang telah dilalui, serta memberikan beberapa motivasi dari berbagai permainan yang telah dilakukan, dari beberapa argumen yang disampaikan oleh peserta tentang hal-hal positif yang didapat dari kegiatan outbound training-nya.

Selamat berkarya kembali bunda-bunda IGRA Ponorogo, terimakasih untuk semangat, kebahagiaan dan silaturrahminya di Yogyakarta. Semoga Allah dapat mempertemukan kita kembali dalam indahnya persaudaraan dan riangnya hati dilain kesempatan yang lebih baik.

Refresh and Success with Training77 

Refresh and Success with Training77 ^_^

-----------------------------------------------------------------

Ingin mengadakan kegiatan pelatihan indoor, seminar, lomba atau ingin outbound yang menarik, outbound yang seru, outbound yang menantang. Pilihan lokasi di Jogja, Klaten, Semarang, Magelang, Wonosobo, Solo, Karanganyar. Silahkan konsultasi lebih lanjut bersama, Training77.


HUBUNGI KAMI : TRAINING77
Office : Perum Citra Indah Blok U.12 Merbung, Klaten, Jateng, Indonesia
Telp. (0272) 325647 Hotline / WA : 0852.9228.6625
www.Training77.com Email : infotraining77@gmail.com
Fb : Wisata Outbound ! Twitter : @infotraining77 ! Pin BB : 5B4EA4B8


Instagram : infotraining77


Posting Komentar

0 Komentar