Ini Kata Psikolog tentang Manfaat Kemah untuk Anak

Kemah Mengisi Liburan 2019

Psikolog Nyi Mas Diane, mengatakan aktivitas berkemah di alam bebas banyak hal yang dapat dilatih kepada anak, mulai dari melatih kecerdasan kinestetik, keberanian, kemandirian, hingga kemampuan manajemen.

Selain itu, kegiatan berkemah juga bisa menjadi alternatif untuk meluangkan waktu bersama anak. Namun, tidak sedikit pula orangtua yang enggan mengajak anaknya melakukan kegiatan berkemah dengan alasan faktor keselamatan. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi anak, diantaranya:

1. Anak lebih berani

Terutama Keberanian untuk sementara waktu berjauhan dengan orang tuanya sehingga mental anak menjadi kuat dan tidak mudah cengeng. Berkemah juga melatih keberanian anak untuk menjadi seorang pemimpin regu atau setidaknya berani untuk dipimpin secara baik.

2. Anak terlatih untuk mandiri
Saat berkemah anak belajar menjaga barang-barang yang ia bawa, mengemas barang-barangnya kembali setelah digunakan, dan melakukan kegiatan untuk kebutuhan dirinya secara mandiri tanpa bergantung orang tuanya. Kegiatan berkemah juga mengedepankan kedisiplinan seperti tidur, bangun tidur, makan, mandi, dan menyelesaikan tugas yang diberikan pemimpin regu tepat pada waktunya.

3. Anak mudah beradaptasi
Anak yang dibiasakan ikut serta kegiatan berkemah biasanya lebih supel/ mudah beradaptasi dengan lingkungan dan teman-temannya. Kegiatan berkemah akan mengajarkan anak mengenali lingkungan baru di sekitarnya dan mengenal teman-teman barunya yang mungkin berasal dari sekolah-sekolah lain yang ikut serta dalam kegiatan yang sama. Lokasi perkemahan yang diadakan di alam terbuka sangat baik untuk merangsang kecerdasan natural pada anak.

Itulah sebagian manfaat yang bisa diperoleh dalam aktivitas berkemah. Jadi kapan mau daftarkan anak kegiatan Talent Explore Holiday Camp 2019 ? Silahkan klik di sini untuk mendaftarkan buah hati Anda.



Posting Komentar

0 Komentar