Bukit Parangendog, Memacu adrenalin diatas laut lepas di Gunung Kidul, dapat menikmati sunrise & sunset, Spot foto yang menarik, klik simak artikel menarik ini !!




Gunungkidul sering dikatakan surganya pantai di Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya daerah ini memiliki deretan pantai dan bukit yang indah. Mulai dari pantai yang sudah terkenal seperti Pantai indrayanti, Pantai Siung, Pantai Baron, Bukit Bintang, Puncak Kosakora, dan baru baru ini mulai banyak bukit yang dibuka untuk wisata. Salah satunya adalah Bukit Parangendog yang belum terkenal tetapi mempunyai potensi keindahan yang sangat luar biasa.
Bukit Parangendog ini juga popular disebut Bukit Paralayang atau Bukit Parangtritis. Bukit Parangendog ini bersebelahan dengan Pantai Parangendog dan Pantai Parangtritis. Bukit ini sangat menarik perhatian oleh para pengunjung karena bukit ini juga sering dijadikan sebagai spot untuk paralayang. Diatas bukit ini para pengunjung juga dapat menikmati indahnya matahari tenggelam pada sore hari. Di lokasi ini juga termasuk tempat untuk melihat sunset terbaik yang ada di Yogyakarta.
Para pengunjung dapat menyaksikan indahnya sunset dengan latar belakang laut Pantai Parangtritis yang begitu luas. Untuk mencapai atas bukit para pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga yang tidak terlalu tinggi. Disini kedatangan pengunjung akan disambut dengan hamparan luas pantai selatan yang membiru dan suara deburan ombak yang samar-samar terdengar serta hembusan angin yang cukup kencang.
Sementara dari arah belakang, akan disuguhi pemandangan bukit karang yang gagah menjulang tinggi. Bagi para pengunjung yang suka dengan tantangan dan ingin mencoba memacu adrenalin bisa sekaligus mencoba permainan paralayang di sini. Disini adrenalin kita akan benar-benar dipacu saat terbang diatas laut lepas. Tetapi para pengunjung tidak perlu khawatir, untuk para pemula akan didampingi oleh pemandu yang sudah ahli dibidangnya.
Tepat berada dibawah Bukit Parangendog ini, ada bukit lain lagi yang beberapa waktu lalu baru dibuka menjadi sebuah cafe. Dari sini para pengunjung bisa makan atau sekedar ngopi dengan melihat pemandangan yang sangat cantik ke arah laut lepas. Bukit Parangendog ini biasanya digunakan pada event-event tertentu, misalnya Jogja Air Show yang diadakan setiap tahun di Parangtritis dan Parangkusumo.
Biasanya, atlet paralayang akan lepas landas dari puncak Bukit Gupit dan kemudian mendarat di landasan yang terdapat di antara Pantai Parangkusumo dan Pantai Depok. Di Bukit ini para pengunjung juga dapat mengambil foto selfie dengan latar belakang pantai laut selatan yang indah.
Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, Yuk pesan paket wisata Jogja di Training77 (Profssional EO & Tour Travel)..

Posting Komentar

0 Komentar